Dua Jamaah Haji Asal Lampung Meninggal Dunia di Tanah Suci

Dua Jamaah Haji Asal Lampung Meninggal Dunia di Tanah Suci

Ilustrasi Haji-pixabay@Abdullah_Shakoor-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dikabarkan ada dua jemaah haji asal Provinsi Lampung dinyatakan meninggal dunia saat sedang menjalankan ibadah haji di tanah suci.

Plh Kabid Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh (PHU) Kanwil Kemenag Lampung Akhor Wiwit Sudiono membenarkan hal tersebut. 

"Ya benar kabar duka, ada dua jamaah haji kita asal Lampung kemarin (Rabu) meninggal dunia di hari yang sama," ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (14/7).

Ia mengatakan jemaah haji yang meninggal dunia Yakni Ishak Bin Tarmidi jemaah haji yang masuk ke dalam kloter JKG 4 Rombongan 1 regu 3 asal Kota Bandarlampung.

BACA JUGA:Mikra Gugat

"Kondisi kesehatan beliau sesampainya nya disana memang terus menurun. Jadi meninggal dalam keadaan sakit dan  perawatan. Bapak Ishak meninggal di Kamar 610 Hotel 301, sekitar pukul 13.35 waktu setempat," jelasnya. 

Kemudian jamaah kedua yaitu Sri Banun Binti Kartawi yang masuk ke dalam kloter JKG 23 Rombongan 7 asal Kabupaten Lampung Tengah.

"Almarhumah meninggal dunia di emergency Masjidil Haram. Karena terjatuh pada saat menjalankan ibadah Sa'i dari Bukit Shafa ke Bukit Marwah. Kejadian terjadi sekitar pukul 11 waktu setempat," terangnya.

Ia mengatakan sudah menginformasikan kepada pihak keluarga melalui Kemenag Kabupaten/kota. 

"Kedua jemaah tersebut dimakamkan disana dan tidak dibawa pulang ke Lampung," pungkasnya (ded/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: