Kantor Pertanahan Pesbar Buka Layanan Weekend Service

Kantor Pertanahan Pesbar Buka Layanan Weekend Service

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mulai pekan ini, Kantor Pertanahan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) membuka layanan weekend service setiap Sabtu dan Minggu.

Layanan itu merupakan salah satu inovasi di bidang layanan pertanahan yang digagas oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang diberlakukan di seluruh Indonesia.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pesbar, Seto Apriyadi, S.ST, M.H., melalui Kasi Penetapan Hak dan Pendaftaran, Danar Fiscusia Kurniaji, S.H, M.H., mengatakan, layanan weekend service yang digagas Kementerian ATR/BPN itu sebagai upaya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengurus dokumen pertanahan.

“Karena itu layanan weekend service setiap Sabtu dan Minggu itu merupakan salah satu layanan terbaru. Sehingga mudah-mudahan bisa maksimal,” katanya, Rabu (13/7).

BACA JUGA:Seorang Gadis Keterbelakangan Mental Digilir Enam Orang, Satu Terduga Pelaku Diamankan

Dikatakannya, untuk pelayanan weekend service di Kantor Pertanahan Kabupaten Pesbar ini akan dilaksanakan pekan ini, dengan jadwal Sabtu dan Minggu mulai pukul 08.30 WIB, sampai dengan pukul 11.30 WIB.

Karena itu, masyarakat bisa memanfaatkan dengan maksimal layanan tersebut, salah satunya untuk mengurus surat ataupun kelengkapan dokumen pertanahan.

“Program layanan weekend service yang mulai dilaksanakan itu juga untuk percepatan layanan pertanahan serta membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu pada hari kerja,” jelasnya.

Sehingga, kata dia, bagi masyarakat saat hari kerja yakni Senin-Jumat tidak bisa mengurus surat ataupun dokumen untuk kelengkapan pertanahannya karena terbentuk pekerjaan di hari kerja, maka nanti masyarakat bisa datang langsung ke kantor Pertanahan di Kabupaten Pesbar ini pada layanan weekend service setiap Sabtu dan Minggu tersebut.

BACA JUGA:Polsek Pesisir Tengah Cek Harga Migor Curah dan Kemasan

“Untuk itu, dengan adanya layanan ini juga mudah-mudahan bisa memangkas peran para calo atau perantara dalam pengurusan layanan pertanahan, terutama di Kabupaten Pesbar ini,” jelasnya. 

Masih kata dia, program layanan weekend service ini juga merupakan layanan khusus untuk masyarakat yang mengurus sendiri permohonannya terkait pertanahan tanpa harus gunakan jasa calo atau perantara.

Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat yang hendak mengurus dokumen ataupun terkait dengan pertanahan itu agar datang langsung ke Kantor Pertanahan setempat.

“Baik disaat jam kerja ataupun saat weekend itu akan tetap kami layani, dengan begitu masyarakat tidak terkendala jika hendak mengurus dokumen pertanahannya itu,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: