Polsek Pesisir Tengah Cek Harga Migor Curah dan Kemasan

Polsek Pesisir Tengah Cek Harga Migor Curah dan Kemasan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Jajaran Polsek Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan kegiatan monitoring dan pengecekan harga minyak goreng (migor), baik minyak goreng curah maupun kemasan yang ada diwilayah hukum Polsek setempat, seperti di Pasar Way Batu maupun toko sembako di Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (13/7).

Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Zaini Dahlan, S.H., mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.Ik, M.H., mengatakan monitoring sekaligus pengecekan harga minyak goreng di sejumlah pasar tradisional maupun toko kelontongan (sembako) hingga agen minyak goreng seperti yang ada di wilayah Kecamatan Pesisir Tengah ini untuk memastikan penjualan minyak goreng itu tidak ada kendala dan sesuai dengan Harga Eceran Tinggi (HET) terutama ditingkat agen.

“Selain itu juga untuk mengetahui stok minyak goreng baik minyak goreng curah maupun kemasan. Mengingat monitoring ini juga dilaksanakan serentak di jajaran Polres Lampung Barat, salah satunya di Polsek Pesisir Tengah ini,” katanya.

Dijelaskannya, untuk harga minyak goreng curah maupun kemasan tergolong masih stabil dan tidak ada kenaikan yang signifikan. Bahkan seperti pada harga minyak goreng curah di tingkat agen itu rata-rata masih sesuai dengan HET sebesar Rp14 ribu per liter. 

BACA JUGA:Disbunnak Lambar Catat 1.056 Ekor Sapi-Kambing Dikurbankan

Bahkan, untuk pengecekan di tingkat agen harga jual minyak goreng curah tersebut ada yang menjual di harga Rp13 ribu per liter.

“Seperti minyak goreng curah milik bulog yang dikelola Diskopdag Pesbar di Pasar Way Batu itu dijual dengan harga Rp13 ribu per liter,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, minyak goreng curah di agen PT. Indomarco juga dijual seharga Rp13 ribu per liter. 

Kemudian, agen di Toko Maju Lancar Pasar Way Batu menjual minyak goreng curah Rp14 ribu per liter, dan UMKM Prima Agung Pasar Way Batu juga menjual minyak goreng curah dengan harga Rp13 ribu per liter. 

BACA JUGA:Polsek Sumberjaya Cek Harga Migor Curah dan Kemasan

Sementara itu, untuk minyak goreng curah yang dijual di toko-toko sembako dengan kisaran harga Rp14-17 ribu per liter.

Sedangkan, untuk harga minyak goreng kemasan dari berbagai merk yang dijual di toko sembako di Kecamatan Pesisir Tengah ini rata-rata dengan kisaran harga Rp17.700,- sampai Rp24 ribu per liter. 

Selain itu, untuk kemasan dua liter dijual dengan harga Rp37.900,- sampai dengan Rp48.900,- per liter sesuai dengan merk masing-masing.

“Yang jelas untuk harga maupun stok minyak goreng curah dan kemasan di wilayah hukum Polsek Pesisir Tengah ini, rata-rata masih stabil dan belum ada kendala. Kita juga tetap akan terus memantau pendistribusiannya,” pungkasnya.(yan/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: