Laporan Audit Keuangan Baznas Lambar Raih Predikat Opini WDP

Laporan Audit Keuangan Baznas Lambar Raih Predikat Opini WDP

Medialampung.co.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lampung Barat, meraih predikat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari Auditor Independen Kantor Akuntan Publik Weddie Andriyanto dan Muhaemin Bandarlampung. 

Diraihnya predikat WDP tersebut, merupakan hasil audit keuangan Baznas Lambar, yang difasilitasi oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung dan penyerahan laporan hasil pemeriksaan yang digelar di Ruang Bidang Penais Berzawa Kanwil Kemenag Provinsi Lampung JI. Cut Mutia No. 27 Telukbetung Bandarlampung, Selasa (21/12). 

Saat dikonfirmasi, Ketua Baznas Lambar Abdul Rosid, S.Ag., mengatakan, penilaian dari auditor independen tersebut merupakan yang pertama kalinya diraih oleh Baznas Lambar yang diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam menunaikan zakat, infak dan sedekah (ZIS) melalui Baznas.

"Alhamdulillah, ini yang pertama kalinya Baznas Lambar meraih WDP, tentu ini akan menjadi motivasi bagi kami agar di tahun mendatang bisa lebih baik lagi dan kami targetkan bisa meraih WTP (Wajar Tanpa Pengecualian)," ungkap Abdul Rosid. 

Lanjut Rosyid, diraihnya predikat tersebut tentunya akan memotivasi agar kedepan Baznas Lambar bisa terus meningkatkan pengelolaan dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) yang dihimpun melalui Baznas sesuai aturan yang berlaku.

“Diraihnya predikat ini, tentu tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan semua pihak, dan sama-sama memiliki komitmen untuk selalu menjalankan pengelolaan yang efektif dan efisien dengan tertib mengikuti aturan yang berlaku sesuai dengan hukum syariah dan perundang-undangan, sekaligus menjadi motivasi positif bagi Baznas Lambat untuk disiplin menjaga akuntabilitas dan transparansi keuangan kepada masyarakat secara luas, utamanya dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi muzakki maupun mustahik," ujarnya. 

Sementra itu, dalam rangka mencapai target WTP kedepan, pihaknya tengah mempersiapkan untuk program di tahun 2022 mendatang. 

"Kami masih melakukan penyusunan program untuk tahun 2022, kami juga akan mengadakan RKAT, pembahasan Renstra, sehingga program yang akan dilaksanakan di tahun mendatang akan lebih terencana dan juga administrasi yang lebih baik lagi," pungkas Rosyid. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: