Lambar Terima Lima Orang Tenaga Dokter Internship 

Lambar Terima Lima Orang Tenaga Dokter Internship 

Medialampung.co.id - Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI melalui Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia Kesehatan, kembali melakukan penugasan dokter internship di Kabupaten Lampung Barat, yang akan bertugas selama satu tahun depan. 

Kedatangan dokter internship angkatan I tahun 2022 berjumlah lima orang tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Lambar Cahyani Susilawati, SKM, M. Kes., dan Kabid Sumberdaya Kesehatan (SDK) Wasis Supriadi, ST, M.Ak., dan Kasubag TU RSUD Alimuddin Umar Agus Darma Putra, SP., bertempat di Aula Dinkes setempat Kamis (10/2). 

Susi---sapaan Cahyani Susilawati mengungkapkan, lima dokter internship yang ditugaskan di Lambar tersebut yakni Anis Syafa'atul Husna dari Universitas Lampung, Eka Mura dari Universitas Malahayati, Siska Marina dari Universitas Islam Indonesia, Vicki Lusbiyanti Utami dari Universitas Lampung, dan Yelin Gloria Laila dari Universitas Prima Indonesia. 

"Mereka ditugaskan dalam program internship dokter angkatan I tahun 2022 di Lampung Barat mulai tanggal 9 Februari 2022 dan masa tugas mereka akan berakhir pada 8 Februari 2023 mendatang," ungkap Susi, mewakili Kepala Dinkes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B. 

Kelima dokter internship tersebut, kata dia, akan ditugaskan di RSUD Alimuddin Umar mulai 9 Januari 2022 hingga 8 Agustus 2022 mendatang, selanjutnya mulai tanggal 9 Agustus 2022 hingga 8 Februari 2023 mendatang akan ditugaskan di Puskesmas Gedungsurian. 

"Tentunya dengan adanya penugasan dokter internship ini akan sangat membantu dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terlebih Lambar saat ini sangat kekurangan dokter," imbuhnya. 

Lebih lanjut Susi menjelaskan, program pengabdian seorang dokter di fasilitas pelayanan kesehatan Puskesmas dan rumah sakit merupakan salah satu syarat bagi tenaga dokter untuk mendapatkan Surat Tanda Registrasi Dokter (STRD). 

Ia berpesan agar para dokter internship tersebut bisa segera berinteraksi dan dapat melaksanakan tugas pelayanan intersipnya dengan baik. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: