Keterbatasan RKB, SMPN 44 Bandarlampung hanya Terima 160 Calon Siswa

Keterbatasan RKB, SMPN 44 Bandarlampung hanya Terima 160 Calon Siswa

Kepala SMPN 44 Bandarlampung, Udina, M.Pd.--

BANDARLAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 44 Bandarlampung yang beralamatkan di Jl. Pulaubuton Raya, Kelurahan Gunungsulah, Wayhalim, mulai penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2022-2023.

"Betul, penerimaan calon siswa sudah dimulai. Hari ini pengumuman PPDB jalur bina lingkungan (biling) dan sudah selesai. Semua proses berjalan baik," ujar Kepala SMPN 44 Bandarlampung, Udina, M.Pd., Senin (11/7).

Dijelaskannya, calon siswa yang mendaftar mencapai 250 orang jalur biling, hanya saja yang akan diterima 160 siswa. Itu karena sekolah tersebut masih kekurangan gedung untuk ruang kelas belajar (RKB). 

"Kami di SMP Negeri 44 ini tidak memiliki banyak gedung. Jadi hanya bisa menerima lima rombongan belajar (rombel). Harapan kami tentunya kedepan Pemerintah Kota Bandarlampung melalui dinas terkait dapat menganggarkan pembangunan gedung baru untuk ruang kelas belajar," harapnya.

BACA JUGA:Pergi Memanah Ikan di Danau Ranau, Warga Pekon Jagaraga Ditemukan Tenggelam

Dijelaskannya, dari lima rombel itu, tiap ruang kelas berkapasitas 32 orang, sehingga semua berjumlah 160 siswa/i, dengan kuota empat rombel siswa jalur biling dan satu rombel siswa jalur reguler.

Terus dia, jumlah pendaftar calon siswa di SMPN 44 Bandarlampung tahun ini bertambah dibanding tahun-tahun sebelumnya. 

 

Karena itu, pihaknya sangat mengharapkan adanya penambahan gedung ruang kelas baru sehingga bisa lebih banyak menerima siswa untuk menimba ilmu pendidikan di sekolah tersebut. (ose/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: