Pergi Memanah Ikan di Danau Ranau, Warga Pekon Jagaraga Ditemukan Tenggelam

Pergi Memanah Ikan di Danau Ranau, Warga Pekon Jagaraga Ditemukan Tenggelam

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Samiri (31) warga Pemangku Negeriagung, Pekon Jagaraga, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat ditemukan dalam kondisi meninggal dunia saat memanah ikan di perairan danau ranau, tepatnya di Dermaga Teluk Tuba, Pekon Kagungan, Kecamatan Lumbokseminung, Senin (11/7) sekira pukul 11.30 WIB. 

Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely mewakili Kapolres AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.IK, M.H, menjelaskan, sebelum kejadian korban bersama keluarganya sedang berkunjung ke pantai danau ranau.

“Saat itu korban pergi berburu ikan dengan cara menyelam dan memanah menggunakan raas atau alat panah. Namun dengan jarak yang berjauhan dengan keluarga yang lain,”terang Kapolsek.

Selanjutnya, kata dia, sekira pukul pukul 10.45 WIB ada pekerja keramba tambak ikan yang memberitahukan kepada keluarga bahwa korban tenggelam di dekat keramba jaringan apung (KJA). Sehingga keluarga korban langsung beramai ramai mendatangi kawasan KJA tersebut.

BACA JUGA:Warga Gedung Agung Gelar Syukuran Bersih Desa

“Setelah memberitahu pihak keluarga, warga yang dibantu para nelayan selanjutnya mengevakuasi korban menggunakan perahu getek ke pinggir danau Kemudian sekira pukul 11.50 WIB dilarikan Puskesmas Lombok Dan dari hasil pemeriksaan dokter puskesmas setempat di temukan luka di bagian jempol kanan bagian kanan yang diduga kesetrum atau tersengat listrik,” terangnya. 

Namun demikian, aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mendalami penyebab kematian korban yang disebutkan akibat tersengat listrik tersebut.

“Jadi soal tersengat arus listrik itu masih kami selidiki, yang jelas korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan dan keluarga juga menolak untuk dilakukan otopsi,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Lumbokseminung Mahdelena, S.K.M, mengatakan, korban tiba ke puskesmas sekitar pukul 11.50 WIB yang diantar oleh keluarga dan sekitar pukul 11.55 WIB korban dinyatakan meninggal oleh dokter puskesmas setempat.

“Dari hasil pemeriksaan medis oleh dokter, saat datang pasien tersebut sudah dalam kondisi meninggal dunia, dengan nadi sudah tidak terasa dan kondisi badan juga sudah kaku. Dari hasil cek fisik juga ditemukan luka sengatan listrik di jempol tangan sebelah kanan,” singkat Mahdalena.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: