Kunjungi Rumah Korban Tenggelam, Bupati Parosil Beri Tali Asih 

Kunjungi Rumah Korban Tenggelam, Bupati Parosil Beri Tali Asih 

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus didampingi Camat Batuketulis Sutian mengunjungi kediaman keluarga almarhum Abdulloh (45), korban yang tenggelam saat pergi memancing di sungai wilayah setempat, Minggu (2/1).

Dalam kunjungannya ke rumah duka di Pemangku I Pekon Argomulyo, Kecamatan Batuketulis, Parosil mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang terjadi. Ia juga menyerahkan tali asih berupa sembako dan uang duka kepada keluarga korban 

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah kami turut berduka cita. Semoga keluarga diberi ketabahan dan kesabaran atas cobaan ini," ucap Parosil.

Sementara itu, Peratin Argomulyo Harjan mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Bupati lambar yang telah menyempatkan diri takziah sekaligus memberikan bantuan untuk masyarakatnya.

Diketahui, sebelumnya Mz Abdulloh (40) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tenggelam di dasar bendungan sungai di wilayah setempat, Sabtu (1/1).

Sebelumnya, Abdulloh berpamitan pergi memancing di sungai untuk menghabiskan malam tahun baru.

Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto, S.Sos, M.M, Mewakili Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik., mengatakan kronologis kejadian bermula saat korban berpamitan dengan istrinya untuk menghabiskan malam tahun baru dengan pergi memancing di sungai hingga pagi pukul 06:00 WIB.

"Namun hingga sabtu pagi jam 07:00 WIB korban tidak kunjung pulang, kemudian istri korban mencoba menghubungi HP korban tetapi tidak aktif, karena merasa khawatir istri korban langsung melapor kepada Pemangku setempat untuk memberitahu kejadian tersebut," terangnya 

Setelah menerima informasi kejadian itu, pemangku setempat bersama warga berinisiatif untuk melakukan penyisiran dan pencarian terhadap korban di sekitaran bendungan sungai tempat korban sering memancing.

"Setelah dilakukan pencarian kurang lebih 2 jam akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di dasar bendungan dengan kedalaman kurang lebih 4 meter oleh warga yang membantu menyelam mencari keberadaan korban," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Batuketulis, lanjutnya, tidak terdapat luka akibat benda tumpul ataupun senjata tajam, diduga korban meninggal akibat terpeleset ke sungai dan tenggelam.

"Diduga korban sempat terjatuh atau terpeleset ke sungai dan tenggelam. Setelah dilakukan rangkaian pemeriksaan korban langsung dimakamkan hari ini juga di TPU setempat," pungkasnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: