KT dan Warga Manggarai Bangun Lapangan Voli

KT dan Warga Manggarai Bangun Lapangan Voli

Medialampung.co.id - Upaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, Karang Taruna (KT) bersama warga Pekon Manggarai, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat membangun lapangan voli di Pemangku 1 Manggarai melalui swadaya. 

"Kegiatan olahraga seperti voli, badminton, sudah menjadi kebiasaan kami di sini. Rata-rata masyarakat penggemar olahraga khususnya kaula muda," ungkap Peratin Sumarno.

Dan untuk pembangunan lapangan baru seperti di Pemangku Satu tersebut untuk memberikan semangat baru, kepada masyarakat yang setelah menjalani pembatasan aktifitas akibat Covid-19. 

"Kegiatan olahraga merupakan cara yang baik untuk kembali menumbuhkan semangat masyarakat setelah dihadapkan dengan perubahan pola kehidupan akibat covid-19," ungkapnya.

Pada kesempatan itu Sumarno, mengajak warga untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan (prokes), untuk mencegah penularan virus corona yang hingga saat ini belum berakhir.

"Walaupun Pekon Manggarai ada di pedalaman, namun potensi penularan tetap ada, karena masyarakat sering melakukan aktifitas diluar pekon, seperti ke pasar atau urusan lainnya," katanya.

Karena itu, penerapan prokes harus menjadi perhatian utama, seperti tetap mengenakan masker, cuci tangan dan jaga jarak di semua aktifitas, bukan hanya ketika berolahraga saja. (rin/hrs/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: