PKK Pekon Ciptawaras Manfaatkan Jumat Ceria Bersih Kebun Kolektif PM

PKK Pekon Ciptawaras Manfaatkan Jumat Ceria Bersih Kebun Kolektif PM

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kader PKK Pekon Ciptawaras, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat menggelar gotong royong yang dikemas dalam agenda Jumat Ceria, menata kebun kolektif yang menjadi usaha Pangan Mandiri (PM) para ibu rumah tangga setempat.

Kebun kolektif PKK tersebut merupakan bagian dari upaya pekon dalam membangun persiapan masyarakat di bidang Ketahanan Pangan dengan mengajak untuk memanfaatkan dan memaksimalkan potensi lahan yang dimiliki seperti keberadaan pekarangan rumah atau bahkan lahan yang selama ini tidak terkelola.

Peratin Ciptawaras Sunayah berharap gotong royong PKK tersebut dilakukan untuk mendukung program Ketahanan Pangan yang tahun ini telah dianggarkan 20 persen Dana Desa. 

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat seluruh Pekon Ciptawars agar turut serta mendukung program ketahanan pangan. 

BACA JUGA:Safari Jumat, Peratin Karangagung Cicipi Seduhan Kopi Rungau Roastery

"Pentingnya ketahanan pangan di kondisi dunia seperti sekarang ini agar memberikan keringanan ekonomi bagi masyarakat tidak sepenuhnya untuk kebutuhan sehari-hari harus beli, melainkan bisa memanfaatkan lahan yang hasilnya untuk dikonsumsi bahkan justru dapat di jual," ungkap Sunayah. 

 

Ajakan yang dianjurkan Peratin yang saat ini telah menjabat untuk periode keduanya tersebut, dibuktikan dengan ikut berperan dengan membagikan bibit-bibit sayuran yang dapat dibudidayakan di pekarangan rumah agar lebih sering dikontrol. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: