Buka Lahan Tidur, Dandim 0410/KBL Kemudikan Sendiri Alat Berat

Buka Lahan Tidur, Dandim 0410/KBL Kemudikan Sendiri Alat Berat

--

BANDARLAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - ​​​​​​Dalam rangka mendukung pemenuhan kebutuhan pangan serta mencegah krisis pangan, Kodim 0410/KBL memanfaatkan lahan-lahan kosong (tidur) untuk dijadikan sebagai tempat melakukan cocok tanam atau berkebun.

Hal tersebut dikatakan Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin saat ikut serta dan kemudian langsung alat berat untuk membuka lahan kosong yang akan dijadikan tempat bercocok tanam di Kelurahan Campang Jaya, Bandarlampung, Kamis (7/7). 

"Ya dilahan ini nantinya akan kita tanami jagung sebagai salah satu bahan pangan kita," kata Dandim Faisol. 

Ia juga mengatakan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut instruksi Komando atas pemanfaatan lahan tidur di wilayah masing-masing. 

BACA JUGA:Gubernur Arinal dan Ibu Riana Hadiri Acara Puncak Harganas Ke-29 Tahun 2022

"Kegiatan kita hari ini merupakan tindak lanjut instruksi Komando atas, untuk memanfaatkan kosong. Di lahan seluas 2 hektar ini, akan kita manfaatkan secara maksimal dengan menanam jagung," terangnya

Dirinya menjelaskan lahan kosong saat ini tahap pembersihan. Ia juga telah menginstruksikan kepada Koramil jajarannya untuk pemanfaatan lahan tidur di wilayah masing-masing.

"Alhamdulillah, Koramil jajaran kita juga melakukan hal sama dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada di wilayah. Nantinya, setiap hasil bertani akan kita berikan kepada warga membutuhkan, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat," pungkasnya.(ded/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: