Tak Ada Drainase, Air Meluap ke Jalan dan Genangi Rumah Warga

Tak Ada Drainase, Air Meluap ke Jalan dan Genangi Rumah Warga

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tingginya curah hujan pada Selasa Malam (5/7) mengakibatkan banjir yang menggenangi ruas Jalan Sukau-Lumbokseminung tepatnya di tanjakan Teba Heni, Pekon Lumboktimur, Kecamatan Lumbokseminung.

Kini, banjir tersebut menyisakan tumpukan bebatuan yang berserakan di badan jalan akibat terseret banjir. Selain itu, sejumlah rumah di di Pekon Lumboktimur dan Sukamaju juga dilaporkan sempat tergenang.

Peratin Sukamaju Piryan Adrianda membenarkan kejadian tersebut, para pengendara diimbau waspada karena kini masih banyak batu dan kerikil bertaburan di bahu aspal.

"Banyak bebatuan yang berserakan di bahu jalan, jadi pengendara harus waspada terutama bagi kendaraan roda dua," kata Piryan.

BACA JUGA:Dinkes Lampung Sambut Baik Rencana Pembangunan RS Pratama di Lambar

Disisi lain, terusnya, banjir itu juga berdampak ke sejumlah rumah di wilayah tersebut. Air yang meluap ke bahu jalan dengan deras turun ke dataran rendah dan menggenangi rumah warga.

"Banjir ini dipicu karena tidak adanya saluran drainase, sehingga diharapkan pemkab dapat segera melakukan penanganan dengan membangun drainase di sisi kiri-kanan jalan untuk pengendalian banjir," ujarnya.

Sementara itu, Ardi salah seorang pengendara mengaku kejadian ini bukan yang pertama kalinya terjadi, sehingga jika masih belum ada upaya pemkab untuk membangun drainase maka kejadian serupa masih akan terulang.

 

"Sudah sering terjadi, ketika hujan air selalu meluap ke bahu jalan dan membawa material bebatuan. Jadi kalau belum dibangun drainase banjir ini tak terhindarkan," imbuh dia.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: