Walikota Hj. Eva Dwiana Buka Kegiatan TMMD Imbangan Kodim KBL

Walikota Hj. Eva Dwiana Buka Kegiatan TMMD Imbangan Kodim KBL

--

Medialampung.co.id — Program terpadu lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) TA. 2022 resmi dibuka oleh Walikota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana di Kampung Kihung Kecamatan Telukbetung Barat (TbB), Selasa (5/7).

TMMD Imbangan merupakan program kerja Kodim 0410/KBL bidang teritorial yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan di daerah khususnya bidang pembangunan.

Pembukaan TMMD Imbangan ini, ditandai dengan dilaksanakannya peletakan Batu pertama pembuatan Drainase oleh Walikota bersama Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin. 

Melalui sambutannya, Kolonel inf Faisol Izuddin mengatakan memang kegiatan TMMD Imbangan hari ini dibuka. Namun, sekitar dua minggu yang lalu kegiatan ini sudah dilaksanakan dengan mengerjakan beberapa sasaran diantaranya pembuatan sumur bor yang dilaksanakan di belakang masjid.

BACA JUGA:Berkah TMMD, Mayor Caj (K) Nurmasari Dapat Hadiah Umroh Gratis dari Walikota Bandarlampung

"Alhamdulillah, berkat doa dari masyarakat airnya sudah mengalir dan cukup deras. Insyaallah nanti mungkin akan bisa segera dimanfaatkan oleh warga sekitar sedikitnya 40 KK," Ungkapnya.

"Untuk itu, atas nama Kodim 0410/KBL dan masyarakat setempat saya ucapkan terimakasih," sambungnya. 

Selain itu, Pihaknya juga melaksanakan pelebaran jalan yang saat ini sudah selesai dikerjakan.

"Lain daripada itu, kita akan buatkan Mandi cuci kakus (MCK), perbaikan Mushola, Drainase dan pembuatan Gapura Kampung Pancasila. Untuk itu,  atas nama Kodim 0410/KBL dan masyarakat setempat saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada walikota Bandarlampung atas terselenggaranya Program TMMD ini," terang Dandim. 

BACA JUGA:Nunik Hadiri Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap Raperda Tentang PP APBD 2021

Sementara itu, Walikota Eva Dwiana merasa bangga karena melalui TMMD berbagai kegiatan telah dilakukan dari tahun ke tahun. 

"Dapat dilihat, dirasakan dan dinikmati oleh seluruh warga masyarakat,  karena TNI bukan saja menjaga kedaulatan bangsa dan negara, akan tetapi mampu mempersembahkan karya bhakti nyata bagi rakyat," Ujarnya. 

Lebih lanjut, Eva Dwiana mengajak seluruh warga masyarakat untuk terus bersama - sama mewujudkan pembangunan di Indonesia khususnya di wilayah Kota Bandarlampung.

"Bukan sebatas fisik tetapi kegiatan pembangunan yang Efektif untuk penciptaan kerja dan pemerataan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelasnya. 

BACA JUGA:Walikota Eva Dwiana Buka TMMD di Kampung Kihung

Dirinya juga mengajak semua komponen masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan, kerukunan antar seluruh anggota masyarakat, sehingga secara sinergi dapat mengatasi permasalahan keamanan, sara, intoleransi dan radikalisme yang mungkin timbul didalam masyarakat.

 

Untuk diketahui, sasaran program kegiatan TMMD Imbangan tersebut meliputi Pembuatan sumur Bor, Pembuatan dudukan tower, Perehapan dua unit MCK, Pemasangan pipa saluran air untuk 40 KK, Rehab Musholla Jabal Nur, Rabat Beton pelebaran jalan Sepanjang 100 meter, Pembuatan Drainase sepanjang 200 meter dan Pembuatan Gapura. (*/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: