Anggota Polri-TNI Hingga Warga Dapat Penghargaan dari Kapolres Pringsewu

Anggota Polri-TNI Hingga Warga Dapat Penghargaan dari Kapolres Pringsewu

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUN.CO.ID - Atas keberanian serta aksi heroiknya melawan dan menggagalkan aksi kejahatan yang dialaminya Okta Apriyanto (18) mendapat penghargaan dari Kapolres Pringsewu. 

Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi ditengah tengah tasyakuran puncak peringatan HUT ke-76 Bhayangkara yang digelar secara sederhana di kantor Polres setempat, Selasa (5/7).

Penghargaan juga diberikan kepada tiga personil Sat Reskrim Polres Pringsewu yakni Aipda M. Iqbal dan Aipda Zultomi yang berhasil meringkus pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan dalam waktu kurang dari 24 jam. 

Serta Aipda Budiono atas prestasinya telah melakukan input data terbanyak pada aplikasi e-manajemen penyidikan periode Januari-Maret 2022. 

BACA JUGA:Marak Pencurian, Pemilik Burung Berkicau Resah

Selain warga dan anggota kepolisian, Anggota TNI, Koptu Rudi Hendratmo juga mendapat penghargaan dari Polres Pringsewu. Yakni atas dedikasi terbaik turut serta menjaga kamtibmas di wilayah kelurahan Pringsewu Selatan dan Pekon Waluyojati, Pringsewu.

Pejabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke-76 kepada Polri khususnya jajaran Polres Pringsewu. 

"Semoga tugas-tugas Polri di Pringsewu akan semakin lebih baik lagi kedepan dipimpin Pak Kapolres dan jajaran. Bersama-sama forkopimda yang lain kita membangun suasana yang kondusif dan sinergis di Kabupaten Pringsewu," ujarnya. 

Kepada personil yang mendapat penghargaan, Kapolres AKBP Rio Cahyowidi menyampaikan apresiasi serta berharap bisa menjadi inspirasi bagi para peserta yang hadir bahwa kebenaran dan kebaikan itu harus dipertahankan dengan baik.

"Itu semua sangat kami hargai dan kami apresiasi," ungkapnya. 

BACA JUGA:11 Rekanan Bermasalah Kembalikan Kerugian Negara, Rp500 Juta Diselamatkan

Hadir Wakil ketua PN Kota Agung Eva Susiana, SH, MH, Kajari Ade Indrawan, SH, Kapten Rachmat mewakili Dandim 0424 Tanggamus, dan Anggota DPRD Fraksi PKB Iin Irawan pada puncak perayaan HUT Ke-76 Bhayangkara tahun 2022, Polres Pringsewu menggelar sejumlah rangkaian kegiatan. 

Selain mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara secara virtual yang secara nasional dipusatkan di lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian, Semarang Jawa Tengah dipimpin Presiden RI Ir Joko Widodo dan dihadiri para ketua lembaga tinggi negara. 

Kemudian usai upacara dilanjutkan dengan syukuran yang dihadiri para pimpinan forkopimda, serta elemen lainnya.(sag/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: