Marak Pencurian, Pemilik Burung Berkicau Resah

Marak Pencurian, Pemilik Burung Berkicau Resah

Ilustrasi--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUN.CO.ID - Sejumlah pemilik burung berkicau di Kecamatan Kotaagung, Tanggamus, dibuat pusing. Pasalnya akhir-akhir ini kerap terjadi aksi pencurian burung peliharaan mereka. 

Menurut informasi yang dihimpun, para pencuri kerap beraksi pada siang hari. Saat penghuni tidak di rumah. Yakni, Dengan manfaatkan kelengahan pemilik rumah.

Windu, salah seorang pemilik burung berkicau warga Kelurahan Pasar Madang, Kotaagung, pada Selasa 05 Juli 2022 mengatakan, pada hari itu sekitar pukul 10.00 WIB burung murai batu miliknya hilang digondol pencuri. 

"Burung berkicau jenis murai batu milik saya digondol pencuri. Kalau dirupiahkan burung tersebut harganya berkisar antara Rp.2,5 juta," ungkap Windu.

BACA JUGA:ASN Wajib Taati Ketentuan Jam Kerja

Dalam aksinya lanjut Windu, pencuri mendongkel samping rumahnya yang berdinding papan. Dan saat itu rumah kosong. 

“Setelah masuk kedalam rumah pencuri mengambil burung berkicau milik saya,” tuturnya. 

Pemilik burung berkicau lainnya, Andi juga mengatakan, saat ini memang lagi banyak aksi pencurian burung berkicau. 

“Dari informasi Group WA burung berkicau, di Pekon Kalimiring juga ada aksi pencurian burung,” sebut dia. 

Terpisah Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M Yusuf ketika dikonfirmasi seputar maraknya aksi pencurian tersebut mengatakan, untuk sementara ini belum ada korban pencurian yang lapor ke Polres. 

“Karenanya diharapkan kepada korban pencurian untuk melapor ke polisi agar dapat menindaklanjuti,” ungkap M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi. (ehl/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: