Gencar Kendalikan PMK, Realisasi Vaksinasi di Lambar Capai 100 Persen

Gencar Kendalikan PMK, Realisasi Vaksinasi di Lambar Capai 100 Persen

Kabid Peternakan Disbunnak Lambar Alma Arif--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Capaian vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dosis pertama di Kabupaten Lambar tembus 100 persen.

“Kegiatan vaksinasi PMK dosis pertama di Kabupaten Lambar yang dilaksanakan sejak Senin (27/6) hingga Selasa (5/7) telah terealisasi 100 persen,” kata Kabid Peternakan Alma Arif, S.I.P mendampingi Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Yudha Setiawan, S.I.P, Selasa (5/7).

Dikatakannya, untuk vaksin PMK dosis pertama ini, Kabupaten Lambar mendapatkan jatah vaksin sebanyak 800 dosis. 

“Vaksinasi PMK dosis pertama telah selesai kita laksanakan dan untuk dosis kedua kita masih menunggu vaksin dari Pemerintah Provinsi, kemungkinan setelah hari lebaran Idul Adha,” kata dia.

BACA JUGA:Total 29 Warga Lambar Terjangkit DBD

Dikatakannya, sasaran vaksinasi PMK ini diutamakan untuk ternak sapi milik kelompok peternak yang telah terdata. Selanjutnya binatang kaki empat dan berkuku belah. 

“Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah PMK pada ternak. Dengan adanya vaksinasi ini maka akan meningkatkan kekebalan tubuh ternak sehingga tidak rentan terserang penyakit,” ujar dia. 

Melalui vaksinasi ini, lanjut dia, pihaknya berharap dapat membantu mencegah penyebarluasan penyakit PMK di Kabupaten Lambar. 

 

“Kita berharap Lampung Barat aman dari penyebaran PMK,” harapnya. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: