Anggota LMP Kota Bandarlampung Jadi Korban Pengeroyokan

Anggota LMP Kota Bandarlampung Jadi Korban Pengeroyokan

--

BANDARLAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satu anggota organisasi masyarakat (ormas) Laskar Merah Putih (LMP) Kota Bandarlampung menjadi korban pengeroyokan oleh sekelompok orang tak dikenal di Jl. Ir. Sutami Sukabumi pada Minggu (3/7).

Korban bernama Hapitul Rohman alias Pitul, warga Desa Kaliasin Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan meninggal dunia setelah dikeroyok oleh sekitar 15 orang tak dikenal.

Ketua Laskar Merah Putih (LMP) kota Bandarlampung Mulyadi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Ir. Sutami, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandarlampung.

“Informasinya ada Keributan sekitar pukul 16.00 WIB, kalau kronologisnya kita belum tahu," terang Mulyadi, Senin (4/7).

BACA JUGA:Pengasuh Pondok Cabuli Santrinya 15 Kali Dalam Dua Bulan

Selanjutnya menurut Mulyadi, aksi pengeroyokan tersebut dilakukan lebih dari 10 orang dan diduga sudah direncanakan. 

"Pelaku sekitar 15 orang, dan dari korban ada 4 orang. Indikasinya disaat korban datang mereka (pelaku) sudah menyiapkan senjata tajam dan langsung bentrok," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Mulyadi berharap kepada pihak berwajib untuk menangkap dan menindak tegas semua pelakunya. 

"Karena ini sudah meresahkan dan memakan korban dimana ini sudah terencana," tuturnya.

BACA JUGA:Diduga Curi Emas, pasangan suami Istri Diamankan Polres Lampura

Lanjutnya, ia juga mengimbau kepada seluruh anggota Laskar Merah Putih untuk menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian. 

"Kita ikuti arahan, karena kita mitra di Polri jadi kita serahkan ke badan hukum yang berwajib, kita tunggu arahan, dan ikut satu komando dengan ketua LMP provinsi. Biarkan dulu Polresta yang bekerja, apabila tindakan mereka lambat atau tidak ada respon maka kami akan turun 1 komando," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua OKK LMP Kota Bandarlampung, Destra Yudha Setiawan mengatakan bahwa dirinya sudah bertemu langsung dengan kasat Intel Polresta Bandarlampung Kompol Samsuri dan kasat Reskrim Polresta bandarlampung Kompol Denis Arya putra terkait kasus pembunuhan ketua LMP MAC Sukabumi.

"Mereka berjanji akan bekerja secara profesional dan alhamdulillah siang ini saya mendapat kabar baik, menurut keterangan Kanit reskrim polresta bandarlampung, satu orang pelaku sudah diamankan dan yang diduga pelaku lainya sedang dalam pencarian," jelasnya.

BACA JUGA:Penemuan Jasad Pria di BKP Sempat Gegerkan Warga

Dalam kesempatan ini, Destra Yudha juga mengapresiasi tindakan pihak kepolisian yang sudah menindak lanjuti laporan kasus ini. 

 

"Secara pribadi dan ormas mengucapkan terimakasih banyak atas kerja keras aparat kepolisian khususnya Polresta Bandarlampung dan mengharapkan agar bisa segera mengamankan semua terduga pelakunya," tandasnya.(*/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: