Kelainan Jantung dan Paru-Paru, Bayi Mungil Ini Butuh Uluran Tangan

Kelainan Jantung dan Paru-Paru, Bayi Mungil Ini Butuh Uluran Tangan

Medialampung.co.id - Michael Ananta Sugiarto seorang bayi laki-laki berusia dua bulan asal Pekon Argomulyo, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat membutuhkan perhatian dan uluran tangan dari masyarakat.

Pasalnya, ditengah segala keterbatasan ekonomi, anak kedua dari pasangan Yohanes Anton Sugiarto dan Wiwik Sugiarti tersebut menderita penyakit gangguan paru-paru dan jantung sehingga dengan kondisi itu ia harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Peratin Argomulyo Harjan mengatakan, kondisi yang dialami bayi tersebut sangat memprihatinkan, dimana ketika bernafas ia terengah-engah seperti pelari. Kondisi itu dialami usia 21 hari pasca dilahirkan, saat itu bayi tersebut langsung mendapat perawatan di rumah sakit umum daerah Alimuddin Umar (RSUDAU).

Kondisinya sangat memprihatinkan, ditengah kondisi ekonomi yang terbilang kurang mampu anak tersebut kini harus menjalani pengobatan medis yang berpindah-pindah yaitu 28 hari dirawat di RSUDAU, enam hari di RS Urip Sumoharjo dan selama 15 hari di rawat di RSUDAU.

“Sudah hampir dua bulan bayi ini menjalani perawatan dan berpindah-pindah rumah sakit karena bayi Michael tidak bisa lepas dari alat bantu pernafasan, saat ini sedang dalam proses persiapan untuk di rujuk ke rumah sakit jantung di Jakarta,” terangnya. 

Lanjut dia, saat ini untuk biaya pengobatan medis telah ditanggung oleh BPJS, hanya saja dengan latar belakang keluarga kurang mampu yang sehari-hari pekerjaan orang tuanya sebagai petani, menurutnya keluarga tersebut sangat membutuhkan uluran tangan dari masyarakat untuk membantu meringankan biaya operasional.

“Keluarga ini menantikan uluran tangan dari para dermawan. Apalagi saat ini persiapan untuk dirujuk ke rumah sakit jantung di Jakarta sehingga Bagi yang ingin membantu Michael, dipersilakan mengirim sumbangan ke nomor rekening Bank BRI 5656-01-014018-53-0 atas nama Yohanes Anton Sugiarto atau bagi yang berkenan memberikan bantuan secara langsung dapat menghubungi 0856541671889,” pungkasnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: