Kecamatan Sumberjaya akan Disiram Dana Rp15,208 Miliar 

Kecamatan Sumberjaya akan Disiram Dana Rp15,208 Miliar 

Medialampung.co.id - Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Lambar tidak luput dari perhatian Pemkab Lambar. Sebagai bentuk perhatian, tahun ini pemerintah daerah akan mengalokasikan dana sebesar Rp15,208 miliar lebih untuk kegiatan fisik di kecamatan tersebut.

“Dana sebesar Rp15,208 miliar lebih itu bersumber dari APBD Lambar, dana alokasi khusus (DAK) serta dana pinjaman program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Tahun ini anggaran yang diterima Kecamatan Sumberjaya meningkat dibanding tahun lalu,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, S.P, M.Si., Jumat (18/2).

Ia memaparkan, adapun kegiatan fisik yang akan dilaksanakan di Kecamatan Sumberjaya tahun ini ada di bidang infrastruktur, pendidikan, pertanian, kesehatan, pasar, perkebunan hingga perikanan. 

Untuk bidang pendidikan, antara lain rehabilitasi ruang kelas beserta perabotnya di SMPN 2 Sumberjaya, rehabilitasi toilet di SMPN 1 Sumberjaya, pembangunan ruang laboratorium komputer dan pembangunan ruang UKS di SMPN 3 Sumberjaya, dan rehab ruang kelas di SDN 2 Sukapura. 

Di bidang infrastruktur, akan ada peningkatan lima ruas jalan yaitu jalan akses kawasan Sekolah Kopi, ruas jalan Lingkungan Pemangku 9-Sindangpagar Pekon Waypetai, jalan Lingkungan Pemangku Suka Utama I-Rest Area, ruas jalan Pemangku Talang Anyar Pekon Waypetai, serta peningkatan jalan Lingkungan Pondok Pesantren Tugusari. 

“Tahun ini jaringan irigasi Talang Nangka akan kembali mendapatkan perhatian, begitu juga dengan gedung serba guna (GSG) Sumberjaya,” ucap Agustanto.

Kata dia, Pasar Simpangsari Kecamatan Sumberjaya juga tidak luput dari perhatian pemerintah daerah tahun ini. 

“Kita berharap dengan akan dilaksanakannya kegiatan fisik tersebut diharapkan bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Sumberjaya,” tandasnya. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: