Karang Taruna Desa Jatimulyo bersama DDS Bandarlampung Gelar Aksi Donor Darah 

Karang Taruna Desa Jatimulyo bersama DDS Bandarlampung Gelar Aksi Donor Darah 

Medialampung.co.id - Karang Taruna Desa Jatimulyo Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan bekerjasama dengan Donor Darah Sukarela (DDS) Kota  Bandarlampung dan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD  Dr.H. Abdoel Moeloek (RSUDAM) gelar aksi donor darah di aula Balai Desa Jatimulyo, Minggu (13/2).

Kegiatan yang bertema "Setetes Darah dan Kepedulian Kita Bukti Cinta Terhadap Sesama" berhasil mengumpulkan 67 kantong dari 76 pendonor yang nantinya akan disalurkan untuk keperluan RSUDAM. 

Disela-sela kegiatan Ketua Karang Taruna Jatimulyo Elvia Dinda Pramawati mengatakan bahwa kegiatan ini bentuk rasa kepedulian kami terhadap sesama, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan darah serta stok darah di rumah sakit.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini  bisa menumbuhkan kepedulian bagi masyarakat Jatimulyo dan khususnya anak muda  kepada  sesama," harapnya.

Dalam kesempatan itu dinda sapaan akrabnya juga mengucapkan terimakasih kepada  Kepala Desa Jatimulyo Sumardi, SE, serta jajaran aparatur pemerintah desa yang telah memberikan tempat dan mensupport kegiatan aksi sosial karang taruna ini.

Sementara itu Ketua Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Dr.H Abdoel Moeloek Dr.Suhada mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna Jatimulyo dan DDS kota Bandarlampung yang telah bekerjasama menggelar aksi donor darah.

"Dari kegiatan ini kita mendapatkan 67 kantong darah dari 78 pendonor yang kita periksa,dan yang  bisa lolos sebagai pendonor 67 orang dan semoga kerjasama ini bisa berlangsung lebih lanjut lagi," ungkap Dr. Suhada.

Apresiasi juga datang dari Anggota DPRD Lampung Selatan Rosdiana dari Fraksi PDIP saat mengunjungi agenda Donor Darah tersebut.

"Terus dan lanjutkan aksi seperti ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Rosdiana yang juga menjabat Ketua komisi III.(wji/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: