Kapolsek Abung Timur Tinjau Kesiapan Rencana Kampung Tangguh

Kapolsek Abung Timur Tinjau Kesiapan Rencana Kampung Tangguh

Medialampung.co.id  -  Kapolsek Abung Timur Iptu Suherman, didampingi para Kanit, Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa, tenaga kesehatan (puskesmas) dan perangkat desa untuk melakukan peninjauan kesiapan rencana Kampung Tangguh yang berada di desa Sidomukti, Kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara (Lampura) pada Selasa (16/2).

Peninjauan yang dilakukan Kapolsek bersama rombongan tersebut, untuk mengetahui secara langsung situasi kondisi dan program warga masyarakat di masa pandemi ini, khususnya terkait dengan kesiapan  ketahanan pangan, kesehatan dan keamanan. 

"Pada kondisi yang sekarang ini, untuk mengantisipasi kebutuhan sehari-harinya, ada beberapa program kegiatan yang disiapkan masyarakat seperti penanaman padi, berbagai jenis sayuran dan juga penyiapan home industri pembuatan keripik, tempe, tahu dll," kata Kapolsek,

Selain itu juga, lanjut Kapolsek, untuk tindakan antisipasi penyebaran Covid-19, juga disiagakan tenaga kesehatan puskesmas dan tim Gugus penanganan Covid-19 di desa setempat. 

"Program warga yang disiapkan cukup baik, mudah mudahan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala," papar Iptu Suherman.

Namun Kapolsek Iptu Suherman berharap selain program yang ada sembari berjalan, warga juga tetap selalu mematuhi  protokol Kesehatan, tandasnya. (adk/ozy/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: