Kampung Tanjung Ratu Bagikan BLT-DD Periode April Secara Door To Door

Kampung Tanjung Ratu Bagikan BLT-DD Periode April Secara Door To Door

Medialampung.co.id - Pemerintah Kampung Tanjung Ratu, Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Waykanan Kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap empat bulan April Kepada 73 KPM, secara Door To Door, Sabtu (17/7). 

Nampak hadir dalam Pembagian Bantuan Langsung Tunai, Babinsa, Pendamping lokal desa, BPK dan Aparatur Kampung Tanjung Ratu. 

"Sebagai wujud memanfaatkan Dana Desa BLT-DD dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat Kampung Tanjung Ratu selama pandemi Covid-19, dan mengacu pada ketentuannya, BLT-DD untuk 73 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), disalurkan per satu bulan sekali sebesar Rp.300 ribu/KPM," jelas Kepala Kampung Tanjung Ratu Dewata Agung 

Lebih lanjut, Dewata Agung berharap BLT-DD sebesar Rp300 ribu per bulan agar dapat dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras. 

Disisi lain, pihaknya juga tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dengan maksud meminimalisir terjadinya penambahan kasus positif Covid-19 di tiap-tiap wilayah. 

"Semoga dengan adanya kegiatan PPKM Mikro ini dapat membuat warga kampung Tanjung Ratu mematuhi aturan yang telah dibuat oleh Pemerintah Daerah sebagai upaya penanggulangan Covid-19 di setiap Wilayah, kita camkan di hati kalau pembatasan ini bukan untuk mempersulit kita, melainkan untuk menjaga kita semua dari bahaya yang lebih besar," imbuh Kepala Kampung Tanjung Ratu Dewa Agung.

Di hari yang sama Kepala Kampung Karang Agung Kecamatan Pakuan Ratu juga membagikan BLT-DD periode Maret untuk 53 Keluarga penerima manfaat.(sah/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: