Pj Peratin Gunungterang Perdana Salurkan BLT-DD

Pj Peratin Gunungterang Perdana Salurkan BLT-DD

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sambut awal Juli, Pemerintah Pekon Gunungterang, Kecamatan Airhitam kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Dan kali ini penyaluran tiga bulan sekaligus dari April sampai Juni kepada 114 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Pada pendistribusian Jumat (1/7) dihadiri Kasi Lesra M.Irfan, mendampingi Camat Andy Chahyadi, S.H, M.A., Kepala UPT Puskesmas Airhitam Nurbaiti, S. Kep, Bhabinkamtibmas, Faizar Tadzi, S,H., Babinsa Eko Andri. S. Dan Pendamping Desa Eka Mustika.

Dalam kesempatan itu Penjabat (Pj) Peratin Gunungterang Suparyoto menyampaikan, untuk selalu merawat hasil pembangunan yang ada di pekon, serta menjaga kebersihan lingkungan agar masyarakat terhindar dari penyakit maupun virus.

"Terkait bantuan ini manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," pesannya 

BACA JUGA:Pekon Purawiwitan Bagikan BLT-DD ke 106 KPM

Suparyoto mengatakan dalam penyaluran kali ini ada yang berbeda dimana dirinya diamanahkan untuk menjadi PJ selama satu tahun. 

Karena itu dia mohon doa dan dukungannya, serta kerjasama untuk membangun Pekon Gunungterang.

"Mari kita munculkan inovasi untuk menunjang kehidupan ekonomi yang berkesinambungan," imbuhnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Faizar Tandzi menghimbau, kepada masyarakat jaga keamanan lingkungan dan di harapan berhati-hati dengan kendaraan yang diparkir, pada siang ataupun malam hari,demi keamanan bersama.

BACA JUGA:BLT-DD Triwulan Kedua Pekon Wayngison Disalurkan

"Mohon bantuan informasi terkait kejadian di pekon untuk segera berkoordinasi dengan kami Bhabinkamtibmas, Babinsa yang bertugas untuk segera ditindaklanjuti," tegasnya.

Ditempat yang sama kepala UPT Puskesmas Airhitam Nurbaiti, juga menyampaikan saat ini puskesmas memberikan pelayanan 24 jam, apa bila ada warga yang mau konsultasi perihal kesehatan silahkan datang ke Puskesmas, jangan hanya ketika sakit saja kita datang.

Sementara itu Eka Mustika menerangkan penyaluran BLT-DD ini merupakan realisasi peraturan presiden No.104/2021 dan peraturan menteri desa PDTT No.7/2021, yang mengatur alokasi penggunaan dana, pada tahun 2022. Dimana anggaran dana desa sedikitnya 40% untuk bantuan langsung tunai.

"Penyaluran BLT-DD tahun ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat di tengah dampak wabah Covid-19," imbuhnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: