Kabar Gembira, 4 Pasien Covid-19 di Lambar Sembuh 

Kabar Gembira, 4 Pasien Covid-19 di Lambar Sembuh 

Medialampung.co.id - Kabar baik seputar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) kembali datang dari Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Empat orang warga Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumberjaya, tuan  DT (63) dan MG (17), kemudian Ny H (57) serta Ny NA (31) yang sebelumnya dinyatakan positif covid-19 setelah melakukan perjalanan ke Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dinyatakan sembuh, setelah menjalani isolasi mandiri sesuai waktu yang ditentukan pihak kesehatan.

Kepastian kembali negatifnya keempat warga tersebut, setelah diserahkannya surat keterangan selesai isolasi dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sumberjaya, yang diserahkan di kediaman pasien Rabu (28/10).

Dijelaskan Kepala Puskesmas Sumberjaya Subianto, S.Km., keempat warga tersebut awalnya diketahui telah melakukan perjalanan ke Sumbar beberapa waktu lalu, dan merupakan hasil tracing terhadap salah satu warga Jakarta yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 dan sempat satu mobil dengan keempat warga Sumberjaya tersebut.

“Mereka dari bepergian ke Padang, tetapi di dalam rombongan tersebut ada salah seorang  dari Jakarta yang dinyatakan positif Covid-19 dan sehingga mereka kami lakukan Swab dan hasilnya telah keluar dan positif,” ungkapnya. 

Keempat orang tersebut terdiri dari satu keluarga dan tidak bergejala, sehingga mereka  dilakukan isolasi mandiri di rumah. 

Atas kejadian tersebut mewakili Pemkab Lambar khususnya Satgas Covid-19 Lambar mengimbau warga tidak bepergian terutama ke daerah-daerah yang masih status zona merah.

Untuk diketahui positif Covid-19 di Lambar saat ini sebanyak 36 orang, dengan  telah selesai melakukan isolasi dan dinyatakan sehat. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: