Junaidi Berharap PKK dan Posyandu Dapat Berikan Kontribusi Lewat Inovasi

Junaidi Berharap PKK dan Posyandu Dapat Berikan Kontribusi Lewat Inovasi

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tentu bukan sebutan asing di telinga masyarakat. 

Organisasi yang beranggotakan para kaum hawa tersebut diantaranya terlahir untuk mendukung jalannya program pemerintah

Karena PKK bisa menjadi garda depan dalam mensosialisasikan kegiatan pembangunan dan mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi dalam masyarakat, yang juga mempunyai kemampuan mensosialisasikan berbagai program kebijakan pemerintah. 

Terkait itu Peratin Karangagung, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat Junaidi Supantono A.Md., mengajak Tim Penggerak (TP) PKK pekon untuk mampu berinovasi. 

BACA JUGA:Pekon Karangagung Gelar Rakor Godok Rencana Empat Perdes

Ajakan tersebut dikemukakan peratin baru Karangagung tersebut saat menyerahkan SK Kader PKK dan Posyandu setempat Kamis (30/6). 

DI dijelaskannya pembagian SK kepada kader PKK dan Posyandu, setelah dilakukannya reorganisasi pengurusan dan kader pasca tahapan Pemilihan Peratin (Pilratin) Februari lalu. Yang mana dalam perombakan tersebut ada pergeseran bahkan penggantian. 

"Saya yang diamanahkan warga Pekon Karangagung sebagai peratin, tentunya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada kader yang selama ini telah berperan dan sudah tidak aktif lagi," sebutnya.

Dan di periodenya ini Junaidi berharap kepada kader dan posyandu dapat memberikan kontribusi untuk pekon.

BACA JUGA:BLT-DD Triwulan Dua Pekon Ciptamulya Didistribusikan

"Saya berharap kader mampu ciptakan program kerja seperti pembuatan kue, bertani, bidang masak-masak atau lainnya yang mampu menciptakan penghasilan untuk kader. Dan sebagai komitmen pemerintah pekon siap mendukung bahkan dengan anggaran yang dimiliki nantinya,” harapnya. 

Menurutnya, PKK mempunyai peran penting dalam pembangunan dengan berbagai inovasi dan kegiatan yang dilakukan lewat partisipasi dan pemberdayaan keluarga. Namun, tanpa adanya sinkronisasi program dan kegiatan dengan perangkat daerah, program PKK akan timpang.

Ketua TP PKK Karangagung Sinaria Junaidi Sopantono, mengatakan dalam segala lingkup kegiatan PKK dan posyandu pihak pekon akan melakukan koordinasi baik internal maupun dengan kecamatan.

 

"PKK sampaikan terimakasih atas dukungan dan motivasi pemerintah pekon dan kami berharap bimbingan dengan semua peran yang dijalankan PKK dan Posyandu untuk hasil yang baik," imbuhnya. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: