Jumat Bersih, Membudayakan Gotong Royong di Masyarakat

Jumat Bersih, Membudayakan Gotong Royong di Masyarakat

Medialampung.co.id - Melalui program Jumat Bersih, Babinsa Padangmanis Kecamatan Way Lima bersama aparat desa setempat bergotong royong membersihkan rumput liar di sepanjang jalan desa

Babinsa Padangmanis Kopka Bambang Eka, mengatakan, bersih untuk sehat merupakan semboyan yang ditanamkan kepada masyarakat di desa Padang Manis. 

Kegiatan jumat bersih tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Padangmanis, Hendri Kurniawan bersama jajaran.

"Selain menjaga kebersihan, pemangkasan rumput dan ranting pohon dilakukan karena membahayakan bagi pengguna jalan," ungkap  Bambang Eka mendampingi Danramil Kapten Chb Agus Masgus Riyanto, Jumat (13/3).

Diakuinya, program Jumat bersih memang agenda rutin yang dilaksanakan setiap desa di wilayah binaannya, dengan harapan desa yang menjadi tanggung jawab mereka, dapat selalu bersih.

"Sesuai arahan pimpinan, jumat bersih merupakan agenda rutin kita. Selain itu bertujuan untuk membudayakan gotong royong bersama masyarakat," ujar Babinsa yang bertugas di Koramil 421-01/Kedondong. 

Sementara itu, Kepala Desa Padangmanis, Hendri Kurniawan menambahkan bahwa kegiatan jumat bersih juga merupakan agenda rutin di desanya. Dengan terwujudnya lingkungan yang bersih dan tertata rapi, membuat suasana menjadi nyaman dan tentram.

"Ini tentunya merupakan cermin atau simbol dari penghuninya yang berbudaya hidup bersih dan peduli akan lingkungan," tandasnya. (ozi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: