Wabup Ardian Buka Lomba Cipta Menu B2SA

Wabup Ardian Buka Lomba Cipta Menu B2SA

--

LAMPUNG UTARA, MEDIALAMPUNG.CO.ID  -  Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura), Ardian Saputra, S.H., Membuka Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-76 Kabupaten Lampura Tahun 2022 di Halaman Anjungan PKK Lampura, di jalan Alamsyah RPN, Kotabumi Selatan Lampura, Selasa (28/6).

Kegiatan lomba cipta menu diikuti oleh 33 perangkat daerah dan 23 kecamatan se kabupaten Lampura, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengikuti HUT kabupaten yang ke-76 tahun 2022.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampura, Hj. Nur Endah Sulastri S,PD,.M.M., mengatakan bahwa kegiatan lomba cipta menu yang diikuti 33 perangkat daerah dan 23 kecamatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya meningkatkan kualitas pangan keluarga.

Selain itu lanjut Nur Endah Sulastri kegiatan ini juga guna mendorong kualitas dalam memilih, menyusun, menciptakan menu berbasis berdaya lokal selain beras dan terigu.

BACA JUGA:Wabup Ardian Dorong Masyarakat Lampura Kreasikan Panganan Lokal

“Mengkonsumsi aneka menu, sesuai prinsip melalui pemanfaatan hasil pekarangan.meningkatkan citra pangan daerah,” Kata ketua Tim Penggerak PKK Lampura, Hj. Nur Endah Sulastri

Dikatakan lebih lanjut, lomba cipta menu ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengangkat potensi pangan lokal yang ada di pekarangan rumah.

Dalam melakukan penilaian, terang dia berdasarkan keanekaragaman gizi dan cipta rasa, dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat menginspirasi keluarga yang beragam, guna menangkal penyakit anak sejak dalam kandungan.

“Penting sebagai sosialisasi promosi aktualisasi pangan lokal, melalui program PKK, bisa disajikan sebagai pengganti beras sebagai kebutuhan pokok,” ujarnya.

BACA JUGA:Hore! Tukin dan Gaji ke-13 Cair di Minggu Pertama Juli

Sementara itu, wakil bupati Lampura Ardian Saputra, S,H., mengatakan lomba cipta menu ini yg diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan TP-PKK Kabupaten Lampura mampu membawa nilai-nilai positif bagi kabupaten Lampura.

Lomba ini juga, menurut orang nomor dua di Kabupaten Lampura ini merupakan kegiatan yg ditunggu-tunggu sejak tiga tahun terakhir, dimana kata beliau, dalam kurun waktu tiga tahun yang lalu pemerintah kabupaten Lampura tidak melaksanakan lomba ini yg disebabkan oleh pandemi Covid-19.

 

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat memajukan kabupaten Lampura di provinsi Lampung. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini juga dapat memajukan hal-hal yg positif, dan tidak ada lagi yg negatif yang ditonjolkan dari kabupaten Lampura ini,” pungkasnya.(adk/ozy/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: