Sudah 330 Calon Siswa Mendaftar di SMAN 1 Pesisir Tengah

Sudah 330 Calon Siswa Mendaftar di SMAN 1 Pesisir Tengah

--

PESISIR BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sejak dibuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun Pelajaran 2022/2023 di SMAN 1 Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), dari jumlah kuota yang dibutuhkan sebanyak 374 siswa, hingga kini sudah 330 orang calon peserta didik yang mendaftar di sekolah tersebut secara online melalui website resmi di http://lampung.siap-ppdb.com.

Kepala SMAN 1 Pesisir Tengah, Putrawan Jaya Ningrat, S.Pd, M.Si., mengatakan, tahapan pendaftaran PPDB tahun pelajaran 2022/2023 khususnya untuk tingkat SMA di Kabupaten Pesbar sudah mulai dilaksanakan sejak Senin (27/6) dan akan berakhir hingga Kamis (30/6) besok. 

Seperti di SMAN 1 Pesisir Tengah ini, peserta yang mendaftar secara online pun terlihat cukup antusias dan membludak.

“Mudah-mudahan kuota siswa PPDB yang kita siapkan di SMAN 1 Pesisir Tengah ini bisa tercapai target yang diharapkan. Calon peserta didik dalam pendaftaran itu dapat memilih jalur zonasi, prestasi, afirmasi, dan perpindahan orangtua,” katanya, Selasa (28/6).

BACA JUGA:PPDB SMP di Bandarlampung Mulai 4 Juli, Ini Jadwal Lengkapnya

Dijelaskannya, setelah melakukan pendaftaran secara online itu, selanjutnya calon peserta didik itu menyampaikan berkas pendaftarannya secara langsung ke sekolah, baik berkas persyaratan atau kelengkapan administrasi lainnya. 

Seperti hari ini, Selasa (28/6) sudah banyak calon peserta didik yang menyampaikan berkas pendaftarannya ke SMAN 1 Pesisir Tengah.

“Kita tetap mengimbau bagi calon peserta didik yang belum menyampaikan berkas pendaftarannya untuk segera dilengkapi dan disampaikan ke sekolah,” jelasnya.

Ketua MKKS SMA Kabupaten Pesbar itu juga menegaskan bahwa semua berkas pendaftaran calon peserta didik itu akan diverifikasi pada tanggal 4-6 Juli 2022. 

BACA JUGA:Diskopdag Pesbar Lakukan Pendataan Alat UTTP Pedagang

Sedangkan, untuk pengumumannya akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2022. 

Untuk itu, dalam pelaksanaan PPDB itu diharapkan tidak terkendala, bukan hanya di SMAN 1 Pesisir Tengah, tapi juga di SMA lainnya yang ada di Pesbar ini mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar.

 

“Kita berharap pelaksanaan PPDB berjalan dengan baik, serta semua kuota siswa bisa terpenuhi dengan maksimal, begitu juga dengan SMA lainnya di Pesbar ini,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: