Jatiagung Diguyur Rp37 Miliar Dalam Musrenbang Kecamatan

Jatiagung Diguyur Rp37 Miliar Dalam Musrenbang Kecamatan

Medialampung.co.id - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Gelar Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 Kecamatan Jatiagung dengan tema "Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur Serta Inovasi Untuk Optimalisasi Potensi Unggulan Daerah" yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Fajarbaru di desa Fajarbaru, Selasa (14/2).

Dalam gelaran kegiatan itu Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kucurkan anggaran Pembangunan sebesar Rp37.320.712.394 untuk Kecamatan Jatiagung.

Dimana anggaran itu terbagi untuk operasional Kecamatan Jatiagung sebesar Rp2.737.130.300 dan untuk total Dana Desa (DD) Anggaran Dana Desa (ADD) Sebesar Rp34.583.582.094.

Hadir dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan Jatiagung, Sekda Thamrin, Rosdiana Anggota DPRD Fraksi PDIP, Baiquni Aka Sanjaya Anggota DPRD Fraksi PAN, M. Akyas Anggota DPRD Fraksi Demokrat, Pejabat utama dan Kepala OPD Lingkup Pemkab Lampung Selatan, Ketua TP PKK Lampung Selatan Hj. Winarni, Ketua Dharma Wanita Yani Thamrin Camat Jatiagung Eko Irawan, S.Stp., MM, Ketua PKK Kecamatan Jatiagung, Jajaran Pejabat Forkopimcam Jatiagung serta seluruh Kepala Desa dan Ketua PKK Desa.

Dalam sambutannya Nanang mengatakan bahwa dalam Musrenbang ini merupakan tahapan dan penyerapan anggaran dan pelaksanaan pembangunan.

Lanjutnya, bupati juga mengharapkan agar kiranya seluruh jajaran aparatur kecamatan dan aparatur desa bisa memahami tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) masing-masing, sehingga kalau semua itu menyadari akan lebih mempermudah tujuan dan program dalam pembangunan.

Nanang juga mengajak agar camat dan Kepala Desa terus mensosialisasikan mengenai protokol kesehatan mengingat virus Covid-19 masih melanda ditambah keluarnya varian omicron.

"Tetap jaga protokol kesehatan karena proses segala semua suksesnya ini tergantung bagaimana kesehatan itu sendiri, kalau semua ini (Covid-19) bisa kita turunkan pembangunan akan lancar, apalagi ditambah dengan adanya varian omicron, mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan mengenai pentingnya kesehatan ini akan bisa kita lewati, terpenting kuncinya gotong royong dan kebersamaan," ungkapnya kepada awak media.

"Selain itu dalam Musrenbang ini juga ada pelayanan pelayanan langsung yang bisa dirasakan masyarakat seperti Disdukcapil, Kesehatan, PBB dan lainnya," pungkasnya.

Sementara itu Camat Jatiagung Eko Irawan dalam sambutannya juga memaparkan mengenai Potensi Unggulan yang ada di wilayah kecamatan Jatiagung.Serta dijabarkan capaian dan usulan pembangunan di wilayah Jatiagung.

Adapun capain pembangunan di tahun 2021 pembangunan jalan hotmix Desa Margolestari (APBD) Pembangunan Drainase desa Jatimulyo (Padat karya) dan Pembangunan Gorong gorong ruas jalan Trikora-Sukamaju (APBD).

Usulan Pembangunan di tahun 2022 Peningkatan Jalan SD hotmix ruas jalan Kotabaru - Sinar Rejeki (sumber DAK), Rehabilitasi Jembatan Gedung Harapan- Margolestari (APBD), dan Pembangunan Gorong gorong ruas jalan sukamaju-sidoarjo (APBD /tanggap darurat).

Dan usulan di tahun 2023 peningkatan ruas jalan margodadi-Sumberjaya, Rehabilitasi ruas jalan Gedung Harapan-Margolestari dan peningkatan jalan lingkungan SMPN 2 Jatiagung. (wji/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: