Dari Rp210 Miliar untuk Gaji di Satuan Pendidikan, Rp172 Juta Tidak Terserap

Dari Rp210 Miliar untuk Gaji di Satuan Pendidikan, Rp172 Juta Tidak Terserap

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID  - Anggaran untuk gaji pada Satuan Pendidikan di Kabupaten Lampung Barat, tahun anggaran 2021 tidak terserap sebesar Rp172 juta dari total alokasi yang disiapkan sebesar Rp210 miliar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulki Basri, melalui Kepala Bidang Pendidikan Pembinaan Pendidikan Dasar (Dikdas) Seno Susanto, pada rapat kerja bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD Lambar, di ruang sidang Marghasana DPRD setempat, Selasa (28/6).

Diungkapkannya, pada tahun anggaran 2021 lalu Disdikbud setempat memiliki delapan program, yang terdiri dari 22 kegiatan, dan 115 sub-kegiatan. Dari jumlah program tersebut, terdapat anggaran program yang tidak terserap 100%.

"Capaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini, ada beberapa yang tidak terserap, salah satunya gaji, dari total Rp210 Miliar lebih dan terserap Rp196 Miliar lebih atau total 94% dari total yang disiapkan sebesar Rp172 juta lebih," ungkapnya.

BACA JUGA:Kodim Lambar Sumbang 40 Kantong Darah di RSUD Alimuddin Umar

Tidak terserapnya Rp172 lebih tersebut, kata dia, karena pihaknya menyesuaikan dengan kondisi, dimana ada beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Disdikbud yang pensiun dan meninggal dunia.

"Jadi kenapa anggaran untuk gaji ada yang tidak terserap itu, karena ada yang pensiun dan meninggal dunia, sehingga penghitungan untuk gaji mengalami perubahan," kata dia menjelaskan.

BACA JUGA:Anggaran Tiap Satuan Kerja di Lambar Masih 'Jomplang'

Sementara itu, untuk kegiatan tercapai 99%, dengan jumlah 22 kegiatan, sub kegiatan 115 kegiatan dari delapan kegiatan yang ada.

Untuk diketahui, Rapat Banggar  DPRD Lambar dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Banggar Hi. Sutikno, Wakil Ketua II Erwansyah, bersama anggota Ismun Zani, Lina Marlina dan Anggi Romando. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: