Peserta Vaksinasi Covid-19 di Musrenbang Kecamatan Pagardewa Membludak

Peserta Vaksinasi Covid-19 di Musrenbang Kecamatan Pagardewa Membludak

Medialampung.co.id - Meski sudah dilakukan penjagaan oleh petugas. Namun kerumunan warga yang mengikuti pelayanan pemeriksaan golongan darah dan vaksin kedua Covid-19, jenis Astrazeneca tak dapat dibendung.

Pada pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pagardewa, bertempat di lokasi wisata Waterboom Sukomulyo, Pekon Sukamulya Rabu (16/2). 

Meskipun saat ini sedang merebak penyebaran Covid-19 varian Omicron, tetapi melihat antusias warga melakukan vaksinasi menjadi hal yang tentunya menjadikan petugas serba salah dalam membatasi peserta. 

Seperti diketahui, pada musrenbang Kecamatan Pagardewa dilaksanakan juga Tujuh (Pitu) pelayanan gratis seperti pelayanan KB, Gerai Vaksin dan Cek Golongan Darah, pengurusan administrasi kependudukan, Pembuatan Kartu Pencari Kerja, Izin UMKM, Izin urusan kesehatan (praktek dokter, bidan, perawat dan apoteker) 

Adnan, salah satu warga yang menjadi peserta vaksin menyebutkan, dirinya melakukan pemeriksaan golongan darah dan vaksin Covid-19. 

"Terimakasih, di kegiatan musrenbang ini ada juga pelayanan gratis," katanya.

Pada kesempatan itu Bupati Parosil Mabsus mengapresiasi persentase capaian vaksin di Kecamatan Pagardewa, yang disebutnya menjadi kecamatan paling tinggi di Kabupaten Lambar dalam capaian vaksinasi Covid-19. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: