Jadwal Musrenbang Waytenong Dimajukan, Camat Ambil Langkah Persiapan

Jadwal Musrenbang Waytenong Dimajukan, Camat Ambil Langkah Persiapan

Medialampung.co.id - Camat Waytenong, Kabupaten Lampung Barat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., melaksanakan rapat sekaligus peninjauan lokasi persiapan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan yang akan dipimpin langsung Bupati Parosil Mabsus pada Jumat (4/1) mendatang bertempat di lokasi wisata Badan usaha Milik Desa (BUMDes) Puralaksana.

Rapat koordinasi tersebut dilangsungkan di aula kantor kecamatan pada Rabu (2/2) yang kemudian dilanjutkan peninjauan lokasi di Pekon Puralaksana sebagai upaya persiapan pelaksanaan musrenbang kecamatan yang jadwalnya mengalami perubahan. Yang semestinya tertanggal 14 Februari mendatang di majukan Jumat lusa.

Kepada awak media ini Bambang menyebutkan pada momentum rutin tahunan kali ini. Selain fokus pelaksanaan musrenbang kecamatan dalam rangka menyerap aspirasi pekon dan kelurahan, mencakup usulan rencana strategis musrembang kabupaten realisasi 2023. 

Juga akan dilaksanakan berbagai kegiatan sosial untuk masyarakat seperti pelayanan kesehatan dan posyandu oleh pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pajarbulan, serta pelayanan vaksinasi dan pengobatan hewan ternak oleh Puskesmas Hewan (Puskeswan) Waytenong, serta Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dalam hal ini akan bekerjasama dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Ikawi) Lambar. 

Diungkapkan Bambang dilaksanakannya Musrenbang Kecamatan Waytenong di tempat wisata Bumdes Puralaksana sekaligus upaya mempromosikan tempat wisata Rekreasi dan Waterboom setempat yang saat ini dalam proses pembangunan. 

"Di Musrenbang Kecamatan Waytenong hari Jumat nanti akan dilakukan juga pembagian buku sertifikat PTSL oleh ATR/BPN Lambar, dan akan dilanjutkan Safari Jum'at oleh Bapak Bupati Parosil Mabsus dan jajaran di Masjid Nurul Jannah Pemangku Margautama I," tegas pihaknya.  [caption id="attachment_191719" align="aligncenter" width="1600"] Camat Watenong dan jajaran meninjau lokasi musrenbang kecamatan[/caption]

Selaku Camat Waytenong Bamban berharap partisipasi masyarakat dalam musrenbang bisa maksimal, mengingat kegiatan itu merupakan forum resmi tempat masyarakat menyalurkan aspirasi alias mengadukan kebutuhan, perkembangan, kemajuan atau persoalan yang tidak bisa diselesaikan tingkat pekon dan kelurahan, untuk dikumpulkan guna dibahas pada agenda musrenbang kabupaten. 

Seperti dicontohkannya menyampaikan tahapan pengembangan wisata yang di bangun pekon dengan segala keterbatasan untuk dapat dibantu oleh kabupaten melalui Dinas Pariwisata dan Olahraga. Begitu juga laporan terkait dampak dari bencana alam akibat cuaca ekstrim dan lain sebagainya. 

Sementara Peratin Puralaksana Atta merasa senang Pekon Puralaksana dijadikan lokasi musrenbang kecamatan dan di laksanakan di tempat wisata setempat yang tengah proses pembangunan.

Atta mengatakan dengan begitu bupati dan seluruh jajaran muspida Lambar dapat melihat langsung kondisi terkini lokasi wisata Pekon Puralaksana yang masih dalam proses pembangunan dan masih banyak membutuhkan suntikan dana untuk mendongkrak proses pembangunan hingga selesai.

"Semoga dengan dijadikan tempat musrenbang kecamatan dihadiri langsung Bapak Bupati Parosil Mabsus akan menjadi rezeki dan keberkahan tersendiri untuk pembangunan tempat wisata ini," imbuhnya. 

Dari pantauan wartawan media ini di lokasi persiapan mulai dilakukan seperti pemasangan Tarub dan penataan lainnya agar menciptakan suasana berbeda saat musrenbang.(r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: