Perkuat Barisan, MPC PP Lambar Gelar Raker Perdana PAC Waytenong dan Sumberjaya

Perkuat Barisan, MPC PP Lambar Gelar Raker Perdana PAC Waytenong dan Sumberjaya

Medialampung.co.id - Organisasi Pemuda Pancasila, Anak Cabang Kecamatan Waytenong dan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar Rapat Kerja (Raker) perdana bersama Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten dipimpin langsung Ketua MPC PP Lambar Drs Nukman, M.M., di balai pekon, Pekon Karangaagung, Senin (7/2).

Raker tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus MPC Kabupaten, Sekjen MPC PP Ansor, S.H, M.H., Camat Waytenong yang juga Wakil Ketua Dua Bidang Organisasi MPC PP Lambar Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., Camat Sumberjaya Ketua Bidang Perekonmian Pengebangan Usaha MPC PP, Drs Dahlin, MPd., Ketua PAC PP Kecamatan Balikbukit, Sapurudin, Ketua PAC Batubrak Mat Nawawi (Mat Acong), Seluruh kepengurusan PAC dan Ranting PP Kecamatan Waytenong dan Kepengurusan PAC PP dan Ranting Sumberjaya. 

Dalam sambutannya, Nukman menyampaikan apresiasi telah terbentuknya kepengurusan PP tingkat kecamatan dan ranting di dua kecamatan tersebut khususnya.

"Dengan terbentuknya pengurus ini akan menambah gairah seluruh anggota daerah dengan begini pemuda itu semakin bergairah, dan siapa pun yang ikut di pemuda Pancasila adalah orang muda artinya meski usia sudah tua seperti saya hampir Enam puluh tahun namun masih memiliki jiwa muda," motivasinya. 

Lanjut Nukman, setelah terbentuknya pengurusan PP itu, maka tugas selanjutnya buatlah program yang berorientasi pada masyarakat.

"Salah satu program kita tahun ini, agenda Touring PP, sebagai bukti bahwa PP bisa di mana-mana, sebagai mana keberadaan anggota yang hadir dari berbagai unsur seperti pengusaha, pegawai, wiraswasta hingga peratin dan lurah serta berbagai unsur lainnya," terang Nukman yang juga Kadis Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Lambar tersebut.

Pada kesempatan itu Nukman berharap kegiatan dan program PP cenderung bidang kemasyarakatan, mengingat PP merupakan organisasi yang tua, sehingga perlu dipahami bahwa pemuda Pancasila adalah ditanamkan untuk bagaimana menggairahkan pemuda secara positif. 

Dalam raker tersebut dilakukan juga laporan kegiatan oleh Sekjen PAC PP Waytenong Jefri Ardiansah, kemudian sambutan Ketua PAC PP Waytenong Teri Harjono, yang dilanjutkan penyerahan bendera pataka PP dan SK keanggotaan oleh Ketua MPC.

Dikonfirmasi usai acara Jefri Ardiansah berharap dengan kepengurusan yang baru ini, pemuda pancasila khususnya PAC Waytenong bisa berkontribusi untuk kemajuan wilayah, baik itu kontribusi dalam bentuk sosial, maupun dalam pengawalan pembangunan.

Karena pada hakikatnya pemuda pancasila ini adalah mitra pemerintah. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: