Perjuangan Bhabinkamtibmas Sukadamai Gendong Nenek Renta Menuju Gerai Vaksinasi

Perjuangan Bhabinkamtibmas Sukadamai Gendong Nenek Renta Menuju Gerai Vaksinasi

Medialampung.co.id - Meskipun gagal mendapat vaksin Covid-19 karena memiliki penyakit bawaan (komorbid) yakni asam urat, namun semangat Mbah Tini (86) warga Pekon warga Pekon Sukadamai, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat patut diacungi jempol.

Begitu juga dengan keseriusan aparat kepolisian Polsek Sumberjaya yang tidak kenal lelah mengajak warga untuk di vaksin upaya meraih Herd Immunity.  

Mbah Tini datang menuju gerai vaksinasi persisi Polri di Pekon Manggarai dengan cara digendong oleh petugas Polri (Bhabinkamtibmas) Bripka Aris Purwanto, untuk ikut serta vaksinasi Covid-19.

Disampaikan Bripka Aris, Mbah Tini terpaksa digendong dari rumahnya, karena faktor usia sehingga salah satu kakinya tidak bisa ditekuk dan sulit untuk digerakkan akibat kadar asam urat yang.

"Karena kondisi asam uratnya yang tinggi pihak medis Puskemas Airhitam tidak memberikan vaksin, karena khawatir akan resiko terhadap ketahanan fisiknya," katanya.

Aris berharap semangat Mbah Tini jadi motivasi warga lainnya dalam mengikuti vaksinasi untuk kesehatan bersama.(r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: