Ini Klarifikasi Warga Waykanan yang Diisukan Terlibat Pengeroyokan Ade Armando

Ini Klarifikasi Warga Waykanan yang Diisukan Terlibat Pengeroyokan Ade Armando

Medialampung.co.id - Kapolres Waykanan AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si., memastikan bahwa Try Setia Budi Purwanto warga Kampung Lembasung Waykanan sama sekali tidak terlibat dalam pengeroyokan terhadap Ade Armando di Jakarta, karena yang bersangkutan berada di Waykanan pada saat kejadian. 

Seperti diketahui pada aksi BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Seluruh Indonesia di depan gedung DPR RI, Senayan di Jakarta pada hari Senin tanggal 11 April 2022 lalu, dimana dalam aksi tersebut, salah satu dosen Universitas Indonesia (UI) sekaligus pegiat media sosial Ade Armando menjadi korban penganiayaan sehingga beredar Video pendek aksi penganiayaan Ade yang viral di media sosial.

Beberapa waktu kemudian, dengan postingan video aksi penganiayaan ade sejumlah orang yang disebut-sebut sebagai pelaku pemukulan Ade. Salah satunya Try Setia Budi Purwanto. Pemuda asal Kabupaten Waykanan Provinsi Lampung ini langsung viral di media sosial.

Atas kejadian itu, beberapa anggota Polres Waykanan langsung melakukan pengecekan pada Senin (11/4) pukul 19.30 WIB terhadap Try Setia Budi Purwanto di rumahnya.

Try Setia Budi Purwanto alias Budi sendiri lahir di Blambangan Umpu, 26 April 1996, sehari-hari bekerja sebagai honorer di Pemkab Waykanan dan berdomisili di Jl. Inpres RT.002/RW.001 Kampung Lembasung Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Waykanan.

Berdasarkan keterangannya, Budi Purwanto antara lain pada hari senin tanggal 11 April 2022 pada pukul 10.00 WIB datang ke kantor untuk bekerja, pukul 11.30 WIB mencuci kendaraan dinas di GSG Pemkab Waykanan, lanjut pukul 13.00 WIB menyiapkan Sound System untuk kegiatan Bazar Ibu PKK di Simpang 5 Tugu Ryacudu.

Setelah itu, pada pukul 15.00 WIB, Budi pulang ke rumah untuk istirahat kemudian pukul 16.30 WIB datang ke rumah orang tua di KM5 Blambangan Umpu untuk berbuka puasa bersama.

Semua saksi terkait Alibi juga sudah diperiksa untuk cross check.

Dirinya baru mengetahui viral dalam aksi pengeroyokan di Jakarta pada pukul 18.30 WIB saat itu juga Budi dihubungi oleh Kepala Kampung Lembasung Kec. Blambangan Umpu Kab. Waykanan Helmi Ibrahim untuk datang ke kediamannya.

Atas penjelasan Budi tersebut pada pukul 19.30 WIB, didampingi Kakam tersebut membuat Video klarifikasi bahwa yang bersangkutan tidak mengikuti aksi di Jakarta dan saat ini masih berada di Kabupaten Waykanan Provinsi Lampung.

Selanjutnya pada pukul 20.20 WIB Sdr. Try Setia Budi Purwanto bersama kakak iparnya dan Helmi Ibrahim datang ke Polres Waykanan untuk klarifikasi, yang fotonya viral sebagai salah satu terduga pengeroyokan di Jakarta, bahkan informasi yang sudah beredar di medsos itu tidaklah benar.(sah/mlo) [video width="240" "426" mp4="https://medialampung.co.id/wp-content/uploads/2022/04/WhatsApp-Video-2022-04-12-at-11.43.49.mp4"][/video]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: