Peringati HKN, Puskesmas Pajarbulan Bagi-Bagi Masker 

Peringati HKN, Puskesmas Pajarbulan Bagi-Bagi Masker 

Medialampung.co.id - Dalam rangka memeringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2020, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bagi-bagi masker, kepada seluruh Lintas Sektoral (Linsek), pekon, kelurahan dan sekolah-sekolah wilayah itu, Kamis (12/11).

Dari pantauan media ini di lapangan terlihat para tenaga medis menyebar untuk membagikan masker-masker tersebut.

"Masker ini bantuan dari Pemkab Lambar yang disalurkan melalui Dinas Kesehatan (Diskes) yang disebarkan oleh seluruh UPT Puskesmas dalam rangka peringatan HKN," ungkap Penanggungjawab Promosi Kesehatan Yuniar Susilawati, S.KM., mendampingi Kepala UPT Yety Susanti, S.Si, M.Kes., 

Disebutkannya pembagian masker tersebut merupakan kepedulian dan ajakan kepada masyarakat untuk tetap mentaati 3M yakni Mencuci tangan, Menjaga Jarak Dan Memakai Masker.

"Saat ini pandemi covid-19 masih terjadi jadi penerapan protokol kesehatan harus diutamakan, jangan sampai terpapar akibat kelalaian," ajaknya.

Aparat Pekon Karangaagung Diki Fernando mendampingi Peratin Sufrizal, S.E., mengucapkan terimakasih kepada pihak puskesmas atas bantuan tersebut. Dimana bantuan itu sebagai bentuk dukungan dalam kebersamaan mencegah penyebaran virus corona yang masih terjadi.

"Masker ini akan kami bagikan ke warga sesuai jumlah yang kami terima," terangnya. 

Di tempat lain Kasi Trantib Kecamatan Waytenong, Gatot Hadianto, mengajak tetap mewaspadai penyebaran Covid-19, dengan melakukan penerapan protokol kesehatan (prokes). Artinya kata dia jika diberikan masker untuk digunakan sebaik mungkin.

Bahkan pihaknya berharap penyaluran bantuan antisipasi covid-19 juga mengalir dari organisasi atau pihak dermawan lainnya. Seperti pemberian hand sanitizer, dan lain-lain. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: