Tiba di SMPN 1 Pesawaran, Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelajar

Tiba di SMPN 1 Pesawaran, Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelajar

Medialampung.co.id - Presiden Joko Widodo beserta rombongan tiba di SMPN 1 Pesawaran sekitar jam 13.36 WIB. Kedatangan Joko Widodo di SMPN 1 Pesawaran merupakan salah satu agenda untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMP setempat.

Berdasarkan pantauan di lokasi, warga antusiasme untuk melihat kedatangan Joko Widodo beserta rombongan. Namun tetap dijaga ketat pihak keamanan agar tidak tercipta kerumunan saat menyaksikan kedatangan Presiden Joko Widodo.

"Tadi beliau menyampaikan agar memastikan seluruh guru sudah 100% divaksin. Kemudian nanti akan ditambah vaksin untuk pelajar, yang akan dilaksanakan di sekolah-sekolah," ungkap Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona usai kunjungan Presiden, Kamis (2/9).

Selain itu lanjut Dendi, Presiden Joko Widodo memberikan arahan agar meningkatkan tracing. Dan untuk meningkatkan tracing akan ditambah alokasi antigen.

"Pak Presiden minta tingkatkan tracing dan akan ditambah antigen," ucapnya.

Untuk itu, lanjut Dendi pemerintah daerah Pesawaran akan segera mengusulkan tambahan vaksinasi pelajar sekitar 80 ribu dosis. Dimana jumlah pelajar umur 12 sampai 18 tahun di Pesawaran diperkirakan mencapai 48 ribu.

"Dan Pesawaran baru 1,2% cakupan pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar. Dan beliau memberikan sinyal boleh PTM kalau cakupan vaksinasi guru 100% dan level sudah turun serta zonasi per desa sudah hijau," pungkasnya.

Kedatangan Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMPN 1 Pesawaran tidak berlangsung lama, dan berdasar hanya sekitar 10 sampai 15 menit.(ozi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: