Tepati Janji, Parosil Salurkan Dana Pembangunan Masjid Al-Baidlo Rp100 Juta

Tepati Janji, Parosil Salurkan Dana Pembangunan Masjid Al-Baidlo Rp100 Juta

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, bersama Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., para petinggi Pemkab Lambar dan pihak Kecamatan Gedungsurian melaksanakan Safari Jumat di Masjid Al-Baidlo, Pekon Gedungsurian, Jumat (11/2). 

Seperti diketahui, Safari Jumat merupakan kegiatan rutin yang dilakukan jajaran Pemkab Lambar dalam mengimplementasikan program ketujuh yang dicanangkan Parosil Mabsus bersama Wakilnya Mad Hasnurin (PM), yakni peningkatan iman dan taqwa.

Pada kegiatan itu, secara simbolis Bupati Parosil memberikan bantuan alat kelengkapan ibadah berupa ambal dan jam dinding digital serta dana pembangunan sebesar Rp100 juta untuk masjid setempat.

Dalam sambutannya Parosil menerangkan bantuan dana untuk pembangunan masjid yang diberikan itu merupakan pengejawantahan salah satu dari Pitu program yang dicanangkan bersama wakilnya Drs. Mad Hasnurin, yakni peningkatan iman dan taqwa.

"Dulu saya pernah berjanji  waktu di Musrenbang, bahwa yang menjadi target saya adalah akan membangun masjid untuk mengejawantahkan program peningkatan iman dan taqwa, salah satunya yaitu membangun masjid Al-Baidlo ini," terangnya. 

Dimana Jumat ini Bupati menebus yang telah menjadi janjinya sekaligus menyampaikan permohonan  maaf, karena pembangunan masjid tersebut baru dapat terealisasi lantaran selama dua tahun sejak 2019-2021 pembangunan itu terganggu karena adanya wabah pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan di akhir masa jabatan saya ingin, apa yang menjadi janji, apa yang menjadi program pemerintah walaupun bantuannya tidak terlalu besar tapi dapat direalisasikan," imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah Peratin Gedunguurian Boimin, atas nama masyarakat khususnya umat muslim Pekon tersebut menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati atas bantuan uang sebesar Rp 100 juta untuk pembangunan masjid tersebut.

"Terima kasih kepada Bapak Bupati semoga bantuan ini menjadi amal pak bupati dan wakil bupati juga berkah bagi kami dalam menjalankan ibadah," tandasnya (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: