Ikuti Pentas Seni Budaya GSMS, SMAN 1 LIWA Usung Tema “KENUI BAHUTA”

Ikuti Pentas Seni Budaya GSMS, SMAN 1 LIWA Usung Tema “KENUI BAHUTA”

Medialampung.co.id - Dalam rangka kegiatan Pagelaran dan Pentas Seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) yang digelar di GOR AJI SAKA kawasan sekuting terpadu, yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Barat dan Provinsi Lampung. SMAN 1 Liwa mengikuti kegiatan tersebut dengan mengusung tema ‘KENUI BAHUTA’. 

A. Darmawan, S.Pd.Kor., selaku Waka Humas SMAN 1 Liwa mendampingi Kepala sekolah Riston Yadi, S.Pd., mengaku bersyukur sekolahnya mengikuti kegiatan Gerakan Seni Masuk Sekolah (GSMS) yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Barat.

“Sekolah kita mengikuti ajang ini diikuti 12 penari dengan mengusung tema ‘KENUI BAHUTA’ dengan pembina Ekstra Merlinda Sari, S.Pd., Penata Tari Sucia Aprilia, S.Pd dan untuk Penata Musik Richard Sambera, S.Sn.,” terangnya.

‘KENUI BAHUTA’ yang artinya Lamon Nyawa Lamon Jelma, Ceco ni Buay Nyerupa. Keturunan Maulana Nyerupa dengan lambang Kenui Bahuta. Yang memiliki filosofi berpandangan luas dan mampu terbang tinggi, tidak pernah memakan bangkai atau sesuatu yang buruk. “Itulah yang kita angkat dalam kegiatan GSMS ini,” imbuhnya.

Lanjut Darmawan, pihak sekolah mengapresiasi kegiatan tersebut, dan memberikan support penuh kepada siswa/siswi yang mengikuti dan berbakat di bidang seni tari maupun di bidang lainnya. 

“Hal ini merupakan awal dari pagelaran yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar, tentu tidak hanya di tingkat kabupaten saja tetapi ke tingkat Provinsi. Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudah kedepan kita bisa mengikuti ajang kegiatan lainnya,” harapnya. 

Sementara itu, selaku Kepala SMAN 1 Liwa, Riston Yadi juga menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan prokes.

“Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini mari kita semua selalu menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya. (lin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: