Ibu Melahirkan Warga Pekon Gunungterang Terpapar Covid-19 

Ibu Melahirkan Warga Pekon Gunungterang Terpapar Covid-19 

Medialampung.co.id - Kabar kurang sedap seputar Coronavirus Disease 2019 (covid-19) kembali terjadi di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Ny. SN (29) warga Pekon Gunungterang, Kecamatan Airhitam dinyatakan positif setelah menjalani swab di Rumah Sakit (RS) Ryacudu, Kotabumi, Lampung Utara (Lampura). 

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Airhitam, Asminuddin, S.Kep., di ruang kerjanya menyebutkan, sudah Dua hari ini, setelah kepulangan dari Rumah Sakit Ryacudu, SN menjalani isolasi mandiri karena masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) atau kondisi sehat. 

Diceritakannya, SN terpapar Covid-19 saat dirinya memeriksakan kehamilan yang sudah berusia Sembilan bulan, atau menunggu saat-saat melahirkan di praktek swasta Kecamatan Airhitam.

Namun karena kondisinya tidak memungkinkan untuk melakukan persalinan secara normal, lantaran merasa demam dan meriang  petugas bidan memberikan rujukan, ke RS Medika Insani sesuai permintaan pasien.  

Setelah di RS Medika, sesuai ketentuan pasien diberikan rapid test dan hasilnya reaktif. Karena kondisi fisiknya terus melemah diapun dirujuk kembali ke RS Ryacudu. Disana SN menjalani persalinan anak ketiganya secara sesar.

"Alhamdulilah dalam proses persalinan, ibu dan anaknya sehat, bahkan dari hasil swab anak yang baru lahir itu dinyatakan non reaktif (negatif)," ungkapnya.

Begitu juga orang tua dan suami SN dinyatakan non reaktif. Sehingga bayi, ibu dan suaminya serta anaknya saat ini masih tinggal dirumah orang tua pasien.

"Saat ini kami masih melakukan tracing pasien, karena diketahui dirinya tidak keluar kemana-mana," tandasnya. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: