Hujan-Angin Kencang, Pohon Tumbang, Atap Rumah Warga Terbang

Hujan-Angin Kencang, Pohon Tumbang, Atap Rumah Warga Terbang

Medialampung.co.id - Hujan disertai angin kencang mengakibatkan satu pohon tumbang di jalan nasional ruas Liwa-Sekincau tepatnya di Pekon Batukebayan, Kecamatan Batuketulis Kabupaten Lampung Barat, Minggu 17.00 WIB.

Selain pohon tumbang, dua rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan pada bagian atap usai diterjang angin kencang.

Wandi salah seorang pengendara mengatakan bencana pohon tumbang tersebut sempat mengakibatkan kemacetan karena pohon setinggi sekitar 12 meter menutup seluruh badan.

"Arus Lalu Lintas sempat macet, tapi berkat gotong royong dari unsur TNI-Polri dan satgas PB Pekon Batukebayan seluruh pohon dapat dengan cepat dibersihkan dan arus lalulintas kembali lancar sekitar pukul 17.30 WIB," ujarnya.

Disisi lain, Muzaini warga pemangku 4 Pekon Batukebayan salah satu korban yang bagian atap rumahnya rusak akibat angin kencang mengaku peristiwa itu terjadi ditengah guyuran hujan yang melanda wilayah setempat sekitar pukul 16.00 WIB.

"Kejadian begitu cepat, di tengah guyuran hujan tiba-tiba angin kencang langsung mengangkat dan menerbangkan atap di bagian tengah rumah kami," kata dia. 

Hal serupa juga dialami Nanang Nurdiansyah yang juga menjadi salah satu korban yang mengalami kerusakan rumah tepatnya pada bagian dapur.

Atas peristiwa itu aparat setempat telah menginventarisir kerugian yang ditafsir mencapai sekitar Rp2 juta.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: