Sunpride Dukung Pemenuhan Gizi Anak dan Masyarakat terdampak Covid-19 

Sunpride Dukung Pemenuhan Gizi Anak dan Masyarakat terdampak Covid-19 

Medialampung.co.id - PT Sewu Segar Nusantara (SSN) yang merupakan anak perusahaan Great Giant Foods (GGF) dengan leading distribution buah-buahan segar merek Sunpride memberikan perhatian untuk pemenuhan gizi anak-anak dan masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Melalui kampanye #SunprideBuatKebaikan, Sunpride bekerja sama dengan Yayasan Waroeng Imaji (YWI), ReachOut Foundation (ROF), dan Foodbank of Indonesia (FOI) mendonasikan lebih dari 12 ton buah Sunpride ke lebih dari 32.000 anak dan masyarakat yang membutuhkan se-Jabodetabek, Surabaya, dan Yogyakarta.

Kampanye #SunprideBuatKebaikan adalah ajakan mengkonsumsi buah setiap hari untuk menjaga kesehatan sekaligus mendonasikan buah untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19 dengan memastikan asupan gizi dan vitamin tetap terjaga. Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh fakta mengenai pentingnya konsumsi buah tiap hari.

Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar 2018, 95,5% penduduk di atas usia 5 tahun masih kurang makan buah dan sayur. Terlebih ketika pandemi ini, banyak keluarga yang terdampak secara ekonomi tidak bisa menyediakan buah-buahan bagi anak-anak dan anggota keluarga lainnya. Kampanye #SunprideBuatKebaikan diselenggarakan pada 22 Oktober-7 Desember 2020. Kampanye ini merupakan bagian dari peringatan HUT Ke-25 Sunpride.

Presiden Direktur PT SSN Cindyanto Kristian mengatakan bahwa pihaknya dalam kampanye #SunprideBuatKebaikan bersama mitra strategis YWI, ROF, dan FOI telah mendistribusikan ke anak-anak PAUD dan TK di 24 rusun yang ada di Jakarta. 

"Juga mendistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan di Jabodetabek, Surabaya, dan Yogjakarta. Sejak awal pandemi hingga akhir 2020, secara total Sunpride telah mendonasikan 133 ton buah-buahan bagi tenaga kesehatan di 93 rumah sakit, 77 instansi (baik itu sekolah, kampus, penginapan paramedis, organisasi sosial, maupun pemerintahan), anak-anak, kepolisian, serta para retailer Sunpride di Jabodetabek, Lampung, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali," katanya.

Cindyanto Kristian menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah berkontribusi dalam kampanye ini. "Kami berharap dengan adanya kampanye #SunprideBuatKebaikan ini, lebih banyak orang yang terbantu tercukupi kebutuhan buah dan tentunya semakin banyak orang yang menyadari pentingnya konsumsi buah setiap hari untuk kesehatan. Selain itu, kami juga berharap Sunpride dapat terus berdiri dan berkembang di Indonesia. Juga urut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas masyarakat dari berbagai aspek,” ungkapnya.

Sedangkan Founder YWI Veronica Tan menyatakan donasi hasil dari kampanye #SunprideBuatKebaikan telah distribusikan ke 5.058 kepala keluarga (KK) yang berada di 7 rusun yang ada di Jakarta. "Yakni Rusun Daan Mogot, Rusun Jatinegara Barat, Rusun Pulogebang, Rusun Komarudin, Rusun Pondok Bambu, Rusun Pinus Elok, dan Rusun Rawabebek. Sejak pandemi, banyak KK di rusun yang sangat terdampak pandemi Covid-19. Buah dari Sunpride sangat membantu KK dalam memenuhi nutrisi dan gizi anak-anak serta keluarga mereka," ujarnya.

Sementara Director of Communications and Partnership ROF Cipto Rustianto mengatakan, pihaknya fokus pada pengembangan dan PAUD di daerah pinggiran atau di bawah garis kemiskinan. "Sejak 2014, ROF telah mendirikan 17 sekolah gratis di Jakarta serta telah memperluas jangkauan dan mendirikan 8 sekolah gratis di Jambi dan 2 sekolah gratis di Papua. Donasi hasil dari kampanye #SunprideBuatKebaikan kami distribusikan ke 876 siswa serta guru PAUD dan TK yang ada di Jakarta. Dengan adanya donasi dari Sunpride, kami sekaligus mengajarkan kepada anak-anak mengenai pentingnya mengonsumsi buah yang kaya akan nutrisi setiap harinya," ungkapnya.

CEO FOI M. Hendro Utomo mengatakan, hasil survei FOI pada Agustus 2020 di 14 titik menyatakan bahwa 27% balita ke sekolah dengan perut kosong dan tidak makan hingga siang hari. "Bahkan di tempat lain, angkanya mencapai 40-50%. FOI bertujuan membuka akses pangan dan berupaya mencegah kelaparan dengan membantu meningkatkan nutrisi pada anak. Buah dirasa sebagai makanan mewah untuk anak kita sehingga donasi Sunpride membuat mereka senang. Juga mendukung daya tahan tubuh anak, terutama di tengah pandemi. Donasi hasil dari kampanye #SunprideBuatKebaikan, FOI distribusikan ke lebih dari 27.000 anak-anak di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, dan Yogyakarta," katanya. (rls/sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: