Herman HN Harap KNPI Bandarlampung Tegakan Demokrasi

Herman HN Harap KNPI Bandarlampung Tegakan Demokrasi

Medialampung.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandarlampung periode 2019-2022 dilantik di Pondok Rimbawan Jalan Pangeran Diponegoro, Lungsir, Bandarlampung, Senin (17/2).

Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung terpilih Iqbal Ardiansyah, S.Si., mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung seluruh kegiatan sehingga berjalan dengan baik. Dalam sambutan, dirinya berharap pemuda semakin berkualitas dan memiliki nilai jual.

KNPI Kota Bandarlampung akan mengusung misi untuk memberikan manfaat bagi pembangunan Kota Bandarlampung ditengah era 4.0 yang kini penuh dengan digitalisasi.

"Era 4.0 memilik sisi baik bagi perekonomian, tetapi tuntu ada sisi buruknya, yakni lunturnya jiwa sosial, karena kini serba simpel. Sehingga interaksi dengan masyarakat berkurang," katanya.

Dirinya menyebutkan, dikepemimpinanya, KNPI Kota Bandarlampung akan menghidupkan kembali jiwa-jiwa pemuda yang berjiwa sosial, gotong royong, bersih, bertanggung jawab dan intelektual.

"Kita akan sebarkan paji KNPI hingga ditingkat akan membentuk pengurus hingga tingkat kecamatan. Menciptakan tanggung jawab kebersihan lingkungan," jelasnya.

Adapun dampak buruk digitalisasi lainnya yakni serangan narkoba. Sehingga, melalui peran pemuda dan bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat, pihaknya mengusung misi bebas dari narkotika.

Ditengah isu Pilkada yang cukup gencar, pihaknya pun akan mengambil bagian, menegaskan idenpedensi, menjadi garda terdepan dalam menjaga kedamaian dan keamanan, menolak money politik dan fokus untuk kemajuan Bandarlampung.

"Dengan isu pilkada saat ini kami dengan tegas menolak adanya politik uang, agar tercipta pemimpin yang bersih, pemimpin berpikir bersih untuk membangun kota Bandarlampung. Saya harap sinergi ini dapat terjalin dengan baik. Bahkan kami pemuda akan membuat kreasi-kreasi menciptakan UKM-UKM baru yang ada potensinya untuk masyarakat Kota Bandarlampung," ucapnya.

Dirinya berharap, pihaknya dapat bersinergi dengan pemerintah setempat sehingga tercipta pembangunan-pembangunan yang dikawal oleh pemuda-pemuda Kota Bandarlampung. Pembangunan yang mencapai tujuan dan sasaran yang lebih baik.

"Semoga ke depan kami dapat bersinergi yang baik lalu kami juga ke depan akan membentuk pengurus-pengurus dari tingkat kecamatan sampai ke bawah agar bersinergi dengan pemerintah setempat. Target kami ingin membangkitkan lagi jiwa-jiwa sosial masyarakat, semangat gotong royong, masyarakat yang penuh tanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan," urainya.

Menurutnya, kebersihan Kota Bandarlampung bukan hanya tanggung jawab pemerintah kota setempat. Melainkan tanggung jawab bersama.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan, setidaknya oganisasi kepemudaan yang tercatat di Kota Bandarlpung sebanyak 60-an OKP yang diharapkan menjadi wadah dalam mendukung pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Dirinya berharap para pemuda Bandarlampung dapat menjadi contoh bagi pemuda daerah lainnya dan menegakan demokrasi.

"Saya dengar para pengurus melakukan kegiatan jumat berbagi di masjid. Saya sangat dukung, untuk membangun iman taqwa dan kebersamaan. Pemuda adalah harapan bangsa. Pemuda harus maju untuk menegakan keadilan agar masyarakat sejahtera aman, tenteram, dan makmur, sehingga menjadi contoh senasional," ujarnya.

Dirinya berharap KNPI dapat menjadi wadah dari banyak organisasi kepemudaan dan dapat mengayomi dan berkontribusi lebih baik lagi bagi daerah maupun nasional.

"Semoga dengan dilantiknya pengurus DPD KNPI Kota Bandarlampung mereka dapat merangkul semua organisasi kepemudaan di sini agar dapat berjalan dengan pemerintah dalam memajukan kota ini ," imbuhnya.

Menurutnya, untuk membangun daerah yang lebih baik memang dibutuhkan peran pemuda yang kompeten. Namun, mereka juga harus tulus dan ikhlas dalam memainkan perannya.

"Saya yakin bila pemuda yang ada di KNPI memiliki tujuan yang baik dan dikerjakan secara bersama semua hal bisa dilakukan dan pemerintah juga pasti akan mendukung kegiatannya,", ujarnya. (rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: