Hebat..!!! BUMDes Cipta Karya Kembali Sumbang PAD

Hebat..!!! BUMDes Cipta Karya Kembali Sumbang PAD

Medialampung.co.id - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Cipta Karya, Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali mampu sumbangkan laba bersih hasil usaha untuk penambahan Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP).

Dimana tahun ini (2022) BUMDes Cipta Karya mampu sumbang uang sebesar Rp9.140.000,- untuk menjadi Pendapatan Asli Desa (PAD) Sidodadi dari hasil usaha Simpan Pinjam, Sewa Tarub dan pelayanan Brilink. 

Jumat (28/1) dilaksanakan rapat koordinasi (rakor) antara pihak BUMDes dengan Pemerintahan Pekon Sidodadi yakni penyerahan laba keuntungan BUMDes selama 2021 untuk menjadi PAD pekon. 

Dalam acara yang dihadiri Peratin Prayitno, Jajaran LHP, Babinsa, Babinkamtibmas, seluruh pengurus BUMDes dan perwakilan masyarakat juga dilakukan penyaluran pinjaman 2022 kepada warga pemanfaat BUMDes. 

Dalam sambutannya Peratin prayitno memberikan apresiasi yang besar terhadap perkembangan BUMDes Cipta Karya Sidodadi, dimana meskipun diketahui dalam Dua tahun ini kondisi dunia dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19 yang berdampak pada sektor ekonomi.

Namun, dengan konsistensi yang terbangun dalam BUMDes tersebut, hingga tetap mampu meraup laba dan mampu menyumbang untuk PAD.

"Tentunya buang BUMDes untuk PAD ini telah diserahkan sepenuhnya dari pihak BUMDes kepada pihak pekon. Artinya dana ini akan kita manfaatkan sebagaimana kebutuhan pekon, baik untuk pembangunan fisik atau lainnya yang disesuaikan dengan jumlah dana yang ada," tandasnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: