Peratin Pampangan Akui Manfaat yang Dirasakan Atas Pembangunan Jalan Produksi

Peratin Pampangan Akui Manfaat yang Dirasakan Atas Pembangunan Jalan Produksi

Medialampung.co.id - Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat Satu dari tiga pekon yang mendapatkan bantuan pembangunan jalan produksi dari Pemkab Lambar melalui Dinas Perkebunan (Disbun) Tahun Anggaran (TA) 2021.

Dan saat ini jalan tersebut memberikan efek yang cukup besar terhadap kelancaran mobilitas warga dalam aktifitas dan rutinitas sehari-hari dalam usaha perkebunan kopi dan hortikultura.

Peratin Pampangan Agung Imam Prasetyo, menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Lambar dibawah kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus yang telah memberikan perhatian luas kepada masyarakat di segala bidang termasuk upaya memberikan kelancaran menjalankan rutinitas keseharian melalui pembangunan infrastruktur jalan.

Agung menyebutkan, bantuan pembangunan jalan produksi tersebut penerapannya juga cukup baik dimana dalam pengelolaannya diberikan kepada Kelompok Tani yang tergabung dari masyarakat sekitar pengguna jalan. 

Untuk Pekon Pampangan sendiri pembangunan jalan produksi tersebut memiliki banyak manfaat selain untuk kelancaran warga keluarkan hasil produksi kebun kopi atau memasukkan kebutuhan perkebunan, juga menjadi akses menuju tempat wisata kebanggan pekon itu yakni Curup Tresno. 

"Dengan keberadaan jalan produksi ini memberikan keuntungan akses wisata curup tresno yang semakin mudah dijangkau karena badan jalan sudah dirasakan," tandasnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: