Songsong Pemilu 2024, Lodewijk F. Paulus Pimpin Konsolidasi di DPD II Partai Golkar Lambar

Songsong Pemilu 2024, Lodewijk F. Paulus Pimpin Konsolidasi di DPD II Partai Golkar Lambar

Medialampung.co.id - Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) Letjend Purn. Lodewijk F. Paulus, kemudian Wakil sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Bambang Purwanto, dan Yusro Hendra Perkasa, melakukan kunjungan ke Kantor DPD II Partai Golkar Lambar, Senin (3/1). 

Kedatangan petinggi partai berlambang pohon beringin tersebut, dalam rangka konsolidasi pimpinan desa dan Pimpinan kecamatan Partai Golkar di bumi beguai jejama sai betik tersebut. 

Mewakili seluruh anggota Fraksi Golkar Lambar, 15 Pimpinan Kecamatan, 136 pimpinan Desa, Ketua DPD II Partai Golkar Lambar Ismun Zani menyampaikan terima kasih kepada Sekjen DPP Partai Golkar di tengah kesibukan selaku Wakil Ketua DPR RI Masih menyempatkan hadir di Lambar. 

"Untuk sekedar laporan kader partai Golkar yang sudah terinput dang memiliki Kartu anggota berjumlah 3160, dari 131 Pekon dan 5 Kelurahan di Lambar masing- masing sudah memiliki 15 kader yang sudah memiliki kartu anggota," beber Ismun. 

Saat ini, kata dia, Golkar bisa mengusung lima kader duduk di DPRD Lambar, dan Dalam Pileg 2024 target Golkar Lambar akan mengusung delapan kader terbaiknya duduk di Legislatif

Sementara, Lodewijk F. Paulus mengungkapkan, dalam prinsipnya jika sudah menyatakan gabung di Golkar sudah jadi politikus, dan tujuan seorang Politikus adalah untuk kesejahteraan umum, untuk menyuarakan suara rakyat melalui kader yang duduk di DPRD,

"Konsolidasi di semua tingkatan kepengurusan harus di tingkatkan, inovasi dalam kaderisasi anggota dan simpatisan harus digalakkan untuk mendulang pendukung Golkar tahun 2024 mendatang, seluruh kader harus memaksimalkan kekuatan yang ada," ujarnya. 

Pimpinan di tingkat desa atau Pimdes, kata dia, mempunyai peran penting dalam sebuah organisasi. Karena mereka langsung bersentuhan di akar rumput atau ke masyarakat langsung, Pimdes merupakan ujung tombak bagi terlaksananya program sebuah organisasi. Karena itu, Pimdes dan PK harus digerakkan untuk menyampaikan program-program Partai Golkar.

"Kegiatan konsolidasi seperti ini harus dilakukan hingga di tingkat pekon, karna manfaat partai harus di rasakan masyarakat hingga pekon, sebagai anggota DPR RI dapil Lampung satu dalam waktu dekat saya akan turun langsung ke pekon-pekon karena Partai golkar harus dirasakan masyarakat, dan target Golkar untuk menang Pemilu 2024 dan menenangkan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dalam Pilpres, harus diawali dari basis, struktur desa dan kecamatan," imbuhnya. 

Ia melanjutkan, konsolidasi Partai Golkar yang dilakukan Lodewijk ini merupakan salah satu program Golkar dalam rangka capaian 20 persen kemenangan suara pada Pemilu 2024 mendatang.

Dalam kegiatan tersebut Lodewijk juga menyerahkan sejumlah bingkisan sembako untuk seluruh Kader Partai Golkar yang Hadir. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: