Penyaluran KUR di Lambar Capai Rp58,644 Miliar

Penyaluran KUR di Lambar Capai Rp58,644 Miliar

Medialampung.co.id - Penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) di Kabupaten Lambar telah mencapai Rp58,644 miliar lebih. Hal itu sesuai dengan data pada sistem informasi kredit program (SIKP) penyaluran KUR.

“Program KUR sangat membantu masyarakat dan pelaku usaha di Kabupaten Lampung Barat untuk modal usahanya. Dana KUR sebesar Rp58,644 miliar lebih itu disalurkan kepada 2.822 debitur,” ungkap Kabag Perekonomian Setdakab Lambar Suhendrawati, S.K.M, M.P, di Ruang Kerjanya, Kamis (15/10).

Kata dia, adapun 10 sektor penyaluran KUR yaitu sektor usaha pertanian, sektor perikanan, sektor industri pengolahan, sektor perdagangan besar dan eceran, sektor penyediaan akomodasi dan penyediaan makan minum. Kemudian sektor transportasi, pergudangan dan komunikasi, sektor real estate, usaha persewaan dan jasa perusahaan, sektor jasa pendidikan. Lalu, sektor jasa kesehatan dan kegiatan sosial serta untuk sektor jasa kemasyarakatan, sosial, budaya, hiburan dan perorangan lainnya. 

Lanjut dia, untuk dana KUR sebesar Rp58,644 miliar lebih yang telah disalurkan kepada debitur di Kabupaten Lambar itu, antara lain untuk sektor pertanian dan kehutanan Rp28,945 miliar lebih, perikanan Rp5,060 miliar, industri pengolahan Rp1,758 miliar. Lalu pedagang besar dan eceran Rp19,884 miliar, untuk akomodasi makan dan minum Rp1,203 miliar, serta transportasi, pergudangan dan komunikasi Rp233 juta.

“Pemerintah daerah menyambut baik dengan digulirkannya program KUR ini karena dengan adanya pinjamkan modal usaha ini maka akan membantu masyarakat dan pelaku usaha mikro untuk mengembangkan usahanya,” ungkap dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: