Perangkat Daerah Diimbau Gunakan Produk Dalam Negeri

Perangkat Daerah Diimbau Gunakan Produk Dalam Negeri

--

Medialampung.co.id - Seluruh Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Lambar diharapkan kedepan agar dapat menggunakan produk dalam negeri.

Hal itu diungkapkan Pj Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Adi Utama pada saat acara Ngupi Bebakhong membahas terkait penggunaan produk dalam negeri di Aula Kagungan Setdakab Lambar, Senin (27/6).

"Saya menekankan agar seluruh Perangkat Daerah Pemkab Lambar kedepannya agar menggunakan produk dalam negeri dan melaporkan e katalog mengenai produk produk tersebut memuat informasi UMKM berupa daftar, jenis dan spesifikasi," kata Adi.

Adi mengaku telah mengikuti kegiatan rapat kebijakan yang membahas terkait Pemerintah Daerah yang  diharapkan menggunakan produk dalam negeri, baik itu dalam pemerintahannya maupun melibatkan masyarakat.

"Jadi usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) itu nanti diupayakan menggunakan produk dalam negeri. Diharapkan kemudian menghasilkan produk dalam negeri untuk di perjual belikan di dalam negeri maupun di luar negeri," kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, kedepannya Perangkat Daerah juga wajib menyampaikan produk baik yang melalui program kegiatan yang ditenderkan maupun penunjukan langsung.

"Selain itu, saya berharap agar Pemkab Lambar kedepannya menggunakan produk dalam negeri baik dari segi obat maupun peralatan-peralatan," pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: