Siswa RA Al-Irsyad Pajarbulan Kunjungan Belajar di Unit Damkar Waytenong

Siswa RA Al-Irsyad Pajarbulan Kunjungan Belajar di Unit Damkar Waytenong

Medialampung.co.id - Semangat bahagia siswa didik Raudhatul Athfal (RA) Al-Irsyad, Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) saat mengunjungi Posko Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Waytenong akhir pekan kemarin.

Kunjungan pendidikan tersebut dalam rangka pengenalan kendaraan sub kendaraan darat (Field Trip) kepada anak didik RA tersebut. 

Pada kunjungan itu petugas Damkar menjelaskan peralatan-peralatan damkar termasuk kendaraan blangwir. Bahkan anak-anak berkenan mengenakan atribut damkar, dan melihat atraksi trik melakukan pemadaman kebakaran seperti cara memadamkan gas elpiji yang terbakar dan berbagai lainnya sehingga membuat siswa didik begitu bersemangat.  

Kepala RA setempat Cicih S., S.Pdi. yang akrab disapa siswanya Umi Cicih, mengatakan, kunjungan belajar ke Posko Damkar diantaranya untuk mengenalkan profesi secara mendalam, melihat objek nyata, penerapan belajar secara mengalami, anak-anak juga diajarkan menghargai semua profesi dan tak kalah pentingnya memahami cara menyelamatkan diri dan melatih anak untuk tetap tenang di segala situasi. 

Pada kesempatan itu Cicih menyampaikan terimakasih kepada pihak Damkar Waytenong yang telah menerima kunjungan tersebut dan memberikan pemahaman yang sangat jelas tentang segala sesuatu berkaitan dengan profesi Damkar kepada para tunas bangsa.

Umi Cicih juga menyampaikan rasa syukur saat ini kegiatan belajar di tingkat pendidikan sekolah mulai kembali normal setelah dua tahun ini lebih banyak penerapan Belajar secara Online (Daring). 

"Semoga kondisi ini terus membaik dan anak-anak bisa kembali maksimal belajar seperti sedia kala," tandasnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: