Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Pekon Sukaraja, Bambang: Ayo Bimbing Anak Jadi Generasi Cerdas

Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Pekon Sukaraja, Bambang: Ayo Bimbing Anak Jadi Generasi Cerdas

Medialampung.co.id - Camat Waytenong, Kabupaten Lampung Barat Bambang Hermanto, S.Pd.l, M.M., bersama Peratin Sukaraja, Guswadi menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang disandingkan dengan khatam Al-Qur'an bertempat di Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Al-Ikhlas pekon setempat, Kamis (3/3).

Dalam acara keagamaan tersebut juga hadir Kepala KUA Waytenong, Ketua lembaga himpunan pekon (LHP) Samsul Edwar, jajaran aparat pekon, Tokoh Masyarakat dan Agama.

Dalam sambutannya Guswadi mengajak seluruh masyarakat agar menciptakan atau mendidik anak-anak yang mencintai Al-Qur'an.

"Al-Qur'an adalah pedoman hidup kita agar selalu kembali kepada Al-Qur'an, anak-anak harus kita didik terlebih dahulu untuk memiliki rasa cinta terhadap Al Qur'an itu sendiri. Untuk itu, mari mendidik dan mengenalkan anak-anak kita dengan Al-Qur'an sejak dini agar mereka menjadi anak yang qur'ani," ajaknya.

Guswadi juga mengapresiasi guru pendidik TPA Al-Ikhlas, ustadz Khairul dan orang tua atas terlaksananya khatam Al-Quran. Dan mengharapkan orang tua untuk selalu mendorong anak-anaknya terus membaca dan menghafal Al-Qur'an," ungkapnya.

Senada Bambang Hermanto, dengan membiasakan anak-anak membaca Al-Qur'an akan menciptakan generasi yang cerdas.

Karena itu dia menghimbau para orang tua, tokoh masyarakat, agama,alim ulama, untuk mendampingi anak agar mencintai Al Qur'an hingga ia dewasa.

"Khatam bukan berarti sampai disini, tapi merupakan dasar mempelajari Al Qur'an. Mari kita kawal bersama orang tua, alim ulama tokoh masyarakat agar anak-anak kita hingga mereka dewasa tetap mencintai Al Qur'an.

Dan pada peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 2022 diharapkan akan menambah rasa ketakwaan kita kepada Allah SWT, serta mendapat syafaat-Nya di Yaumil akhir kelak.

Sementara itu ustadz Khairul mengatakan, kegiatan ini perdana dilakukan, dan insyaallah akan kita laksanakan setiap tahunnya. 

"Terlaksananya kegiatan ini atas dukungan dan kesepakatan tokoh masyarakat, agama bersama wali murid," imbuhnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: